Siap Maju Lagi di Pilkada Banten, Wahidin Halim: Jadi Gubernur Enak

Wahidin pede popularitas dan elektabilitasnya masih tinggi

Serang, IDN Times - Wahidin Halim menyatakan siap maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2024. Eks Gubernur Banten itu mengaku telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

"Ya saya siap, jadi gubernur kan enak juga. Daripada nganggur, walaupun gajinya gak gede, tapi saya senang memberikan yang terbaik buat rakyat," kata Wahidin Halim, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Surya Paloh Tunjuk Wahidin Halim Jadi Ketua Nasdem Banten

1. Wahidin pede popularitas dan elektabilitasnya masih tinggi

Siap Maju Lagi di Pilkada Banten, Wahidin Halim: Jadi Gubernur EnakIDN Times/Khaerul Anwar

Pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Banten selama lima tahun itu mengaku percaya diri masih dikenal dan disukai oleh masyarakat. Ia mengklaim popularitas dan elektabilitasnya masih tinggi dibanding kandidat yang lain.

"Sebagai incumbent, saya sudah ada di hati sebagian masyarakat, daripada yang baru sosialisasi belakang kan, saya udah duluan dikenal," katanya.

2. WH minta caleg terus terjun ke masyarakat

Siap Maju Lagi di Pilkada Banten, Wahidin Halim: Jadi Gubernur EnakDok. Istimewa/IDN Times

Kendati demikian, Wahidin yang biasa disapa WH itu mengaku bakal fokus terlebih dahulu sosialisasi ke masyarakat untuk memenangkan partainya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Oleh karenanya, Wahidin meminta para caleg terus terjun ke masyarakat. "Kalau Nasdemnya kalah, enggak ada kursi. Siapa yang mau dukung gue?" katanya.

3. Jabatan pimpinan Pemprov Banten saat ini diisi oleh Al Muktabar

Siap Maju Lagi di Pilkada Banten, Wahidin Halim: Jadi Gubernur EnakIDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui, Wahidin Halim habis masa jabatan sebagai Gubernur Banten pada 12 Mei 2022 lalu. Kekosongan jabatan orang nomor satu di Banten diisi oleh Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten.

Baca Juga: Kekayaan Pj Gubernur Banten Tak Berubah Setahun Terakhir  

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya