Arief-Sachrudin Diarak Keliling Kota Tangerang Usai Lepas Jabatan

Arief sebut terharu atas sambutan masyarakat

Tangerang, IDN Times - Arief R Wismansyah dan Sachrudin diarak keliling Kota Tangerang usai melepas jabatannya di Kantor Gubernur Banten, Selasa (26/12/2023). Arief-Sachrudin disambut saat keluar pintu tol Kebon Nanas hingga ke kediamannya di Jalan Sinar Hati, Karawaci, Kota Tangerang.

Dalam arak-arakan tersebut, Arief-Sachrudin menaiki mobil jenis jip dengan atap terbuka. Mereka pun diarak dengan komunitas motor dan mobil sambil disambut masyarakat yang ada di tepi jalan. 

Usai tiba di kediamannya, Arief pun disambut kembali oleh keluarga dan tokoh agama. Arief pun pertama kali langsung memeluk kedua orangtuanya dan mengucapkan terimakasih.

"Terima kasih Bah, Terima kasih Umi," ujar Arief.

Baca Juga: Arief Wismansyah: Pj Wali Kota Tangerang Bukan Kaleng-kaleng

1. Arief mengaku terharu dengan sambutan hangat masyarakat

Arief-Sachrudin Diarak Keliling Kota Tangerang Usai Lepas JabatanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Arief pun mengatakan, terharu dengan sambutan hangat masyarakat yang melepas dirinya dan Sachrudin untuk tidak lagi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

"Ya luar biasa ya, kami berdua juga terharu biru, karena engga nyangka, kemarin cuma dikabarin nanti ada yang mau jemput dari Kebon Nanas, tapi ternyata antusiasme masyarakat luar biasa," kata dia. 

Bagi Arief, hal itu membuktikan bahwa masyarakat mencintai Kota Tangerang.  "Kami berdua hanya simbol," ujar Arief.

2. Arief ucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang

Arief-Sachrudin Diarak Keliling Kota Tangerang Usai Lepas JabatanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Arief pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang yang telah mendukungnya selama ini memimpin Kota Tangerang. Ia pun berharap, ke depan bisa terus memberikan kontribusi untuk Kota Tangerang.

"Tentunya saya berharap ke depan kita sama-sama memberikan kontribusi terbaiknya untuk kota kita, karena kalau bukan kita siapa lagi?" ungkapnya.

Arief pun memohon maaf jika selama menjabat masih memiliki kekurangan dan kekhilafan. Ia pun meminta seluruh pihak untuk membantu PJ Wali Kota Tangerang untuk melaksanakan tugasnya.

"Tugas kami sudah selesai, dan akan dilanjutkan oleh pak penjabat. Mudah-mudahan beliau pun diringankan dalam setiap urusannya kita sama-sama membantu dia melaksanakan tugasnya," tuturnya.

Baca Juga: Nurdin Resmi Dilantik Menjadi Penjabat Wali Kota Tangerang 

3. Arief juga bakal menikmati perannya sebagai masyarakat sipil Kota Tangerang

Arief-Sachrudin Diarak Keliling Kota Tangerang Usai Lepas JabatanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Usai melepas masa jabatannya, Arief pun bakal menjadi masyarakat sipil Kota Tangerang, namun akan tetap berupaya berkontribusi untuk Kota Tangerang. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Tangerang untuk berkontribusi bagi kemajuan kota.

"Dan mari sama-sama kita mencintai kota Tangerang, merawat, membangun agar kota ini tetap menjadi kota yang membanggakan bagi semua," jelasnya.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Penjual Kopi Keliling Terduga Teroris di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya