Bandara Soetta Kedatangan Dua Maskapai Baru Asal Vietnam dan India

Keduanya berada di Terminal 2F

Tangerang, IDN Times - PT Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kembali gandeng dua maskapai baru untuk penerbangan luar negeri. Keduanya adalah maskapai VirtJetAir asal Vietnam dan IndiGo asal India.

Dwi Ananda Wicaksana selaku Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengatakan, pengguna jasa bisa menikmati layanan terbang dengan kedua maskapai tersebut mulai Agustus 2023 melalui Terminal 2F.

"Untuk maskapai VietJet Air melakukan penerbangan perdana pada 5 Agustus 2023 rute Ho Chi Minh dan IndiGo pada 7 Agustus dengan rute Mumbai," jelasnya.

Baca Juga: Ekspor 430 Karton Jamu Ilegal Melalui Bandara Soetta Digagalkan

1. Dua maskapai baru ini bisa menambah konektivitas dari dan ke Indonesia

Bandara Soetta Kedatangan Dua Maskapai Baru Asal Vietnam dan IndiaDok. Angkasa Pura II

Dwi Ananda mengungkapkan, dengan  dua maskapai internasional baru tersebut bisa menambah konektivitas Internasional dari dan ke Indonesia.

"Kami yakin bahwa dengan komitmen untuk menyediakan tarif yang efisien disertai layanan udara berkualitas tinggi, VietJet Air akan menambah nilai konektivitas bandara kami dalam melayani penerbangan Indonesia dan Internasional," ucap Dwi Ananda.

Tak hanya itu Dwi Ananda juga menyambut baik penerbangan langsung (direct flight) maskapai IndiGo Airlines dengan rute Mumbai - Jakarta, sehingga bisa menambah pilihan untuk aksesibilitas dari dan ke Indonesia.

“Dengan dibukanya rute baru ini (Mumbai - Jakarta), hal ini merupakan suatu bukti nyata dari berkembangnya permintaan perjalanan ke Indonesia, yang menawarkan aksesibilitas yang nyaman menuju Jakarta dan sebaliknya," ungkapnya.

2. Penambahan maskapai dinilai bisa memberikan dampak positif bagi kedua negara

Bandara Soetta Kedatangan Dua Maskapai Baru Asal Vietnam dan IndiaDok. Angkasa Pura II

Nguyen Thanh Son Vietjet Vice President mengatakan, dengan rute baru ini akan menghubungkan Jakarta dan Kota Ho Chi Minh, yang akan membuat dampak positif bagi kedua negara.

"Rute ini akan membuatnya lebih mudah dan terjangkaunya bagi warga Indonesia untuk mengunjungi Kota Ho Chi Minh dan Vietnam. Lebih banyak penerbangan langsung antara Indonesia dan Vietnam akan menciptakan lebih banyak peluang perjalanan tanpa hambatan, kolaborasi bisnis, dan meningkatkan perdagangan bilateral, pariwisata, serta pertukaran budaya," katanya.

3. IndiGo jadi satu-satunya maskapai Indonesia di Indonesia

Bandara Soetta Kedatangan Dua Maskapai Baru Asal Vietnam dan IndiaDok. Angkasa Pura II

Sementara itu, Vinay Malhotra selaku Head of Global Sales di IndiGo mengatakan, pihaknya bersemangat dalam upaya mewujudkan penerbangan antara Mumbai dan Jakarta yang akan beroperasi setiap hari, di mana Jakarta, sebagai ibu kota dan juga kota terbesar di Indonesia merupakan pusat perekonomian, budaya dan politik. 

"Rute baru ini bukan hanya memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan hubungan secara langsung, tetapi juga membuka akses dan mempromosikan perdagangan dan pariwisata di Indonesia dan India”, ujarnya.

Sebagai tambahan, penerbangan VietJet Air dengan rute Ho Chi Minh saat ini dilakukan tujuh kali penerbangan dalam seminggu dengan waktu tempuh selama tiga jam. Sementara itu untuk IndiGo menjadikan satu-satunya maskapai penerbangan milik India yang beroperasi langsung antara India dan Jakarta.

Baca Juga: Bandara Soetta Jadi Bandara Tersibuk di ASEAN Versi ACI

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya