BOR Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Capai 65 Persen

Kasus COVID-19 naik, ruang ICU terisi 75 persen

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur rumah sakit di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 65 persen. Hal tersebut lantaran adanya peningkatan kasus COVID-19 usai lebaran. 

Koordinator Pelayanan Kesehatan Hotel Singgah Karantina COVID-19 Kabupaten Tangerang, Muchlis mengatakan, saat ini fasilitas intensive care unit (ICU) pun sudah hampir penuh. 

"ICU terisi 75 Persen," kata Muchlis, Selasa (15/6/2021). 

Baca Juga: Hotel Isolasi Yasmin Kabupaten Tangerang Lebihi Kapasitas

1. Pasien berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek

BOR Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Capai 65 PersenIlustrasi petugas medis yang menangani COVID-19 (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Muchlis mengungkapkan, berdasarkan data, terdapat pasien yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Tangerang yang berasal dari luar daerah, diantaranya DKI Jakarta, Bogor, dan Depok. 

"Untuk warga luar itu sekitar 40 persen, sisanya Kabupaten Tangerang," jelasnya. 

Baca Juga: Vaksinasi Massal Di Hadapan Wapres di Kota Tangerang Bikin Kerumunan

2. Rumah sakit masih bisa melayani pasien baru

BOR Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Capai 65 PersenIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Meski kasus tengah meningkat, pasien COVID-19 masih tetap bisa dilayani di rumah sakit tersebut.

"Jika nantinya keterisian di angka 80 persen, maka akan dilakukan penambahan fasilitas, khususnya tempat tidur," ungkapnya.

3. Total kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 11.305

BOR Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Capai 65 PersenPetugas mengecek proses swab test yang baru dilakukan dari seorang tenaga medis. IDN Times/Candra Irawan

Berdasarkan data yang dihimpun dari covid19.tangerangkab.go.id per tanggal 15 Juni 2021, kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 11.305 kasus.

Dari jumlah itu, kasus konfirmasi dirawat sebanyak 81 orang, kasus konfirmasi isolasi sebanyak 212 orang, kasus konfirmasi sembuh 10.764 orang, dan kasus konfirmasi meninggal sebanyak 248 orang.

Untuk wilayah yang menempati peringkat satu kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang adalah Kecamatan Kelapa Dua sebanyak 88 kasus, disusul dengan Kecamatan Curug sebanyak 53 kasus, dan posisi ketiga, yaitu Kecamatan Pasar Kemis sebanyak 31 kasus. 

Baca Juga: Banten Zona Oranye, Kasus Baru Didominasi Klaster Keluarga

Kasus COVID-19 terus naik nih. Disiplin protokol kesehatan, guys

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya