Kerbau Kurban Kabur Sejauh 15 Kilo, 4 Warga Tangerang Terluka

Kerbau akhirnya ditembak polisi dengan peluru tajam

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Seekor hewan kurban jenis kerbau kabur saat hendak disembelih, Minggu (10/7/2022). Kerbau tersebut kabur dari sebuah lapangan yang dijadikan tempat penyembelihan hewan kurban di Jalan Raya Cilampe, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

"Saat giliran disembelih, kerbaunya mengamuk dan tali ikatannya lepas," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

1. Kerbau kabur sejauh 15 kilometer

Kerbau Kurban Kabur Sejauh 15 Kilo, 4 Warga Tangerang TerlukaIDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Munir mengungkapkan, kerbau tersebut kabur hingga sejauh 15 kilometer, atau sudah berlari hingga ke Jalan Perimeter Utara, Selapajang, Kota Tangerang. Tim BPBD Kabupaten Tangerang pun membantu penangkapan kerbau tersebut.

"Kami kejar, namun tidak juga tertangkap," ungkap Munir.

Baca Juga: Gelar Salat Id di 2 Lokasi, Ini Pesan Walkot Tangsel ke Warga

2. Kerbau melukai empat warga setempat

Kerbau Kurban Kabur Sejauh 15 Kilo, 4 Warga Tangerang TerlukaIlustrasi penyembelihan hewan kurban. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Saat kabur, kerbau tersebut sempat menyeruduk beberapa warga. Bahkan dua sepeda motor juga ditabrak oleh kerbau tersebut.

"Sebanyak empat orang luka-luka, dan 1 luka berat hingga dilarikan ke rumah sakit Mitra Husada, tiga orang lainnya luka ringan," jelasnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Banten Sembelih Sendiri Sapi Sultan Pemberian Jokowi

3. Kerbau ditembak polisi dengan peluru tajam

Kerbau Kurban Kabur Sejauh 15 Kilo, 4 Warga Tangerang TerlukaIDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Karena khawatir kerbau itu sudah melukai banyak warga, tim BPBD meminta bantuan kepolisian untuk melumpuhkan kerbau tersebut.

"Atas seizin panitia, kerbau tersebut dilumpuhkan dengan peluru karet tapi tidak mempan, akhirnya ditembak dengan peluru tajam. Sebelum tewas, kerbau itu langsung disembelih di tempat," kata Munir.

Baca Juga: Senangnya Warga Kota Serang Bisa Salat Idul Adha Lagi di Alun-alun  

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya