Punya Mobil Listrik? Ini 5 Lokasi SPKLU di Banten

Ada yang dekat Bandara Soekarno-Hatta, nih!

Tangerang, IDN Times - Mobil listrik saat ini tengah menjadi tren di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Banyak produsen automotif yang berlomba-lomba memproduksi kendaraan berbasis listrik.

Antusiasme masyarakat pun terhadap kendaraan listrik tersebut sudah mulai terlihat. Hal tersebut pun harus didorong oleh semakin banyaknya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Di Banten sendiri, telah ada 5 lokasi SPKLU yang tersebar di Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto mengungkapkan, pengembangan infrastruktur kendaraan listrik ini merupakan komitmen PLN terhadap Peraturan Presiden terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), serta sebagai upaya untuk dapat berkontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

"Dengan bertambahnya SPKLU ini diharapkan dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik untuk melakukan charging dan juga dapat menggugah masyarakat yang lainnya untuk tidak ragu menggunakan kendaraan listrik," tutur Sandika, Jumat (26/5/2022).

1. AEON Mall, Kabupaten Tangerang

Punya Mobil Listrik? Ini 5 Lokasi SPKLU di BantenPLN UID Lampung telah mengoperasikan penambahan satu titik SPKLU berlokasi di El’s Coffee Roastery Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Salah satu lokasi SPKLU ada di AEON Mall, Kabupaten Tangerang yang terletak di Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Di SPKLU ini, kamu bisa menunggu kendaraan listrik kamu terisi penuh sambil berjalan-jalan di dalam mal.

2. Supermall Karawaci, Kabupaten Tangerang

Punya Mobil Listrik? Ini 5 Lokasi SPKLU di BantenIDN Times/Galih Persiana

Selain di AEON Mall, PLN juga menyediakan SPKLU di Supermall Karawaci yang terletak di Jalan Boulevard Diponegoro, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

3. Tangcity Mall, Kota Tangerang

Punya Mobil Listrik? Ini 5 Lokasi SPKLU di BantenStasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Foto PLN

Tak hanya mal Kabupaten Tangerang, PLN juga memasang SPKLU di wilayah Kota Tangerang, tepatnya di Tangcity Mall yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Lokasi SPKLU-nya, terletak di dekat parkiran motor di lobby Perintis. Terdapat dua mesin pengisian yang dapat kamu pakai.

4. Kantor PLN UID Banten, Kota Tangerang

Punya Mobil Listrik? Ini 5 Lokasi SPKLU di Bantenstasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) (Dok. Kementerian ESDM)

Tak hanya di mal, pihaknya juga menyediakan SPKLU di kantornya sendiri. Masyarakat umum bisa loh untuk mengisi kendaraan listriknya di sini.

5. Aeropolis, Kota Tangerang

Punya Mobil Listrik? Ini 5 Lokasi SPKLU di BantenIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

PLN juga menyediakan SPKLU di dekat kawasan Bandara Soekarno-Hatta, yakni di kawasan Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang.

Aeropolis merupakan kompleks perhotelan dan apartement yang dekat dengan wilayah metropolitan Tangerang dan juga Bandara Soekarno Hatta.

“Kami terus berupaya untuk menggandeng berbagai pihak untuk dapat turut menciptakan terwujudnya ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia," kata dia. 

Hal ini untuk menciptakan Indonesia yang tidak hanya bebas dari polusi, namun juga dalam jangka panjang, sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yang tidak dapat diperbarui,” kata Sandika.

Baca Juga: Bandara Soetta Khususkan Terminal 2F untuk Calon Haji

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya