Rekomendasi Hotel Instagramable di Tangerang, Cocok untuk Staycation

Jangan lupa selfie buat feed Instagram kamu

Tangerang, IDN Times - Semenjak pandemik COVID-19 melanda Indonesia, tren staycation memang banyak digemari oleh masyarakat untuk sekedar menyegarkan pikiran dengan menikmati suasana baru. Tak hanya bersama pasangan, staycation saat ini banyak dimanfaatkan untuk keluarga berkumpul namun masih di dalam kota.

Namun, untuk mendapatkan suasana yang segar dan tak biasa, tentunya haruslah memilih hotel yang nyaman, aman, dan enak dipandang. 

Berikut, rekomendasi hotel Instagramable di Tangerang dari IDN Times.

Baca Juga: Arief Minta Hotel Suguhkan Makanan Khas Kota Tangerang

1. Qubika Boutique Hotel

Rekomendasi Hotel Instagramable di Tangerang, Cocok untuk StaycationIDN Times/Dok. Instagram Qubika Hotel

Terletak di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong Kav. O No 9-10, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Qubika merupakan salah satu hotel yang nyentrik. Pasalnya, hotel ini memiliki desain seperti tumpukan kontainer berwarna warni, tentunya ciamik banget untuk mengisi feed Instagram.

Qubika Boutique Hotel dikenal memiliki spot foto Instagramable, di bagian lobi dihiasi beberapa mural menarik. Sementara di area publik berada di ditengah bangunan serta dikelilingi kontainer. Di sini ada meja dan kursi artistik serta kursi sofa bundar warna-warni yang juga cocok jadi spot foto ootd kamu. Di dekat kamar mandi ada tempat selfie menarik yang memberi kesan seperti berada di musim gugur.

Qubika Boutique Hotel memiliki 133 kamar yang dibagi dalam 4 tipe, yakni superior, deluxe, suit, dan club suite. Perbedaannya terletak pada luas kamar. Harga mulai dari Rp450 ribu pe malam untuk tipe Superior Room, dan Rp700 ribu untuk kamar Double Suite.

Di dalam kamar, fasilitas yang diberikan tidak berbeda dengan hotel bintang tiga pada umumnya. Ada televisi layar data, pendingin ruangan, dan kamar mandi dengan pancuran air hangat. Seluruh tipe kamar pun Qubika Hotel didesain secara instagrammable sekaligus memberikan kenyamanan bagi para tamunya. 

2. JHL Solitaire

Rekomendasi Hotel Instagramable di Tangerang, Cocok untuk StaycationIDN Times/Dok. JHL Solitaire Gading Serpong

JHL Solitaire terletak di Jalan Gading Serpong Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Hotel bintang 5 ini memiliki desain gedung yang unik, hal tersebut tentunya membuat pengunjung bisa berswafoto ria di setiap sudut hotel ini.

Terdapat sembilan tipe kamar yang ditawarkan oleh JHL Solitaire Hotel dengan harga mulai dari Rp1.274.000 per malam. Di kamar tipe Premier dan Suite, kamu bisa mendapatkan fasilitas mewah yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

JHL Solitaire Hotel juga memiliki beberapa restoran di dalamnya, seperti Mangan All Day Dining Restaurant, MANDEH, Al Gusto Italian Dining, Castro Lounge & Cigar Bar, dan Le Bleu Cafe Des Fleurs. Lalu, ada pula fasilitas kolam renang, The Workout Fitness Center, serta Acqua Spa Wellness & Acquaree.

3. Episode Hotel

Rekomendasi Hotel Instagramable di Tangerang, Cocok untuk StaycationIDN Times/Dok. Episode Hotel

Terletak berseberangan dengan JHL Solitaire, Episode Hotel memiliki konsep desain interior yang unik, yakni mengusung tema adat Baduy dan Peranakan Tionghoa. Hal tersebut terlihat dari adanya ornamen-ornamen khas Baduy dan Peranakan Tionghoa yang ada di setiap sudut ruangan. Bahkan, jika kamu menginap di hotel ini, kamu bisa memilih suasana kamar dari kedua budaya tersebut.

Saat ini, hotel yang memiliki tagline Unfolding History, Retelling the Story ini telah membuka 320 kamarnya. Untuk rate harga, dimulai dari Rp900 ribu saja, lho!

4. Grand Zuri BSD

Rekomendasi Hotel Instagramable di Tangerang, Cocok untuk Staycationinstagram.com/grandzuri.bsd

Berbeda dari hotel sebelumnya, Grand Zuri BSD mengusung tema klasik kontemporer. Hal tersebut yang tentunya bakal membuat foto outfit of the day atau OOTD mu bakal terasa estetik. Gedung hotel yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD Lot.6 BSD City ini dipenuhi nuansa putih sehingga menambah kesan klasik yang tentunya bakal bagus untuk feed Instagrammu.

Untuk harga, kamu bisa menikmati fasilitas kamar di Grand Zuri mulai Rp1juta.

5. Fame Hotel Serpong

Rekomendasi Hotel Instagramable di Tangerang, Cocok untuk Staycationagoda.com

Fame Hotel Serpong terletak di Jalan Boulevard Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Uniknya, saat kamu memasuki lobby hotel ini, kamu bakal menemukan berbagai poster film. Nuansa warna ungu pun menjadi ciri khas hotel ini. Seolah-olah artis, kamu juga bakal disambut lampu kamera saat memasuki hotel ini.

Dengan harga per malam Rp 388 ribu per malam, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas berupa akses internet gratis, sarapan, dan ruang pertemuan. 

 

Baca Juga: Hotel di Tangsel Ini Bisa untuk Backpacker-an, Terjangkau Banget

Nah, itu dia berbagai rekomendasi hotel di Tangerang yang pastinya cocok untuk staycation sekaligus mempercantik feed Instagram kamu.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya