Wanita Muda Ditemukan Babak Belur di Pinggir Tol Tangerang-Merak

FP ditemukan petugas PJR sedang meminta tolong

Tangerang, IDN Times - Seorang wanita berinisial FP (25) ditemukan petugas PJR Tol Tangerang-Merak dalam kondisi babak belur di pinggir jalan tol, Kamis (9/2/2023). FP ditemukan petugas saat tengah meminta tolong di pinggir jalan tol tersebut.

Kasie Humas Polres Tangsel, Ipda Galih mengatakan, FP mengaku dianiaya oleh seorang pria yang baru dikenalnya kurang dari 24 jam di Stasiun Sudirman Jakarta. 

"Awal mula kejadian, korban pada Rabu (8/2/202) pagi, pamit kepada orangtuanya untuk pergi jalan-jalan ke daerah Bogor. Namun, korban pergi ke Stasiun Sudirman, di sana dia berkenalan dengan seorang pria yang mengaku bernama Dika," tutur Galih, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga: Siapa Elisa, Mahasiswi yang Dibunuh Mantannya di Pandeglang

1. Korban sempat diajak berkeliling Jakarta-Tangerang oleh pelaku Dika

Wanita Muda Ditemukan Babak Belur di Pinggir Tol Tangerang-Merakpixabay.com/Alexas_Fotos

Usai berkenalan dan mengobrol, pelaku Dika sempat menjanjikan akan membelikan laptop bila korban mau ikut ke daerah Grogol, Jakarta Barat. Namun, sesampainya di sana, seluruh toko sudah tutup.

FP kemudian malah diajak pria tersebut ke daerah Kota Tua Jakarta, bertemu dengan teman-teman pelaku yang seluruhnya berprofesi sebagai pengamen.

"Sekitar pukul 00.00 WIB, korban minta pulang, tapi tidak diizinkan. Pelaku malah mengajak FP ini keliling-keliling dengan angkutan umum hingga 3 kali ganti angkutan umum," tutur Galih.

Mereka kemudian berhenti di pool Primajasa, dan bis tersebut mengarah ke Merak. 

2. Pelaku meminta sopir bus menurunkan dia dan FP di pinggir jalan tol

Wanita Muda Ditemukan Babak Belur di Pinggir Tol Tangerang-MerakIDN Times/Auriga Agustina

Dalam perjalanan, pelaku meminta sopir bus untuk menurunkan paksa di KM 27. Setelah berhasil turun, keduanya mencari jalan keluar tol lewat semak belukar di pinggir tol. Saat itu, korban seperti merengek minta pulang, hingga akhirnya membuat pelaku marah dan lalu menganiaya FP di pinggir tol tersebut. 

"FP mengaku pukul dan dicekik, sehingga korban mengalami luka lebam pada bagian pipi bawah, mata sebelah kiri, luka lecet pada kaki dan lutut kanan dan kiri," jelasnya.

3. Pelaku mengambil handphone dan uang korban

Wanita Muda Ditemukan Babak Belur di Pinggir Tol Tangerang-Merakilustrasi uang (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Usai menganiaya FP, Dika pun mengambil handphone dan dompet korban yang berisi uang Rp400 ribu. Setelahnya, pelaku meninggalkan korban di pinggir tol tersebut.

"Dia pun mencoba mencari pertolongan dengan cara kembali ke jalan tol dan sekitar pukul 05.00 WIB korban ditemukan oleh anggota PJR Korlantas Polri yang sedang berpatroli," tutur Galih.

Kemudian oleh petugas PJR, korban dibawa ke Pos PJR Bitung hingga akhirnya korban dibawa di Rs Hermina Bitung. Hingga kini, kasus tersebut tengah dalam penyelidikan Unit PPA Polres Tangsel. 

Baca Juga: Terbakar Api Cemburu, Pria di Pandeglang Habisi Mantan Pacar  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya