[BREAKING] Sosok Prof Azyumardi Azra di Mata Wapres Jusuf Kalla

Azyumardi Azra, salah satu pelopor Islam moderat

Tangerang, IDN Times - Almarhum Profesor Azyumardi Azra memiliki tempat tersendiri di mata Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Selama 10 tahun menjabat sebagai staf menteri, Azyumardi Azra dinilai memberikan sumbangan pemikiran yang sangat penting.

"Bukan hanya untuk negeri ini, tapi juga untuk internasional," kata Jusuf Kalla, di Terminal Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Senin malam (19/9/2022). JK turut menyambut jenazah Azyumardi yang sebelumnya diberangkatkan dari Kuala Lumpur, Malaysia. 

Tak hanya itu, JK juga menilai pentingnya pemikiran Azyumardi Azra tentang masalah sosial dan keagamaan.  "Tulisan beliau yang paling banyak dikutip di berbagai literatur maupun media mengenai beragama yang moderat, dan hal itu membantu masyarakat melaksanakan hal itu dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya, jenazah cendekiawan muslim, Azyurmadi Azra tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin malam (19/9/2022) pukul 22.20 WIB. Keluarga almarhum turut mendampingi kepulangan Ketua Dewan Pers itu.

Profesor Azyumardi Azra dipulangkan dari Kuala Lumpur, melalui Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) Malaysia, pukul 20.45 WIB. Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono turut mendampingi istri dan anak almarhum Profesor Azyumardi Azra kembali ke Tanah Air, demikian dikutip dari Antara.

Setibanya jenazah di Bandara Soekarno-Hatta, Dubes Hermono langsung melakukan serah terima jenazah Azyumardi Azra kepada Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: [BREAKING] Jusuf Kalla Ikut Jemput Kedatangan Jenazah Prof Azra di Bandara Soetta

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Azyumardi Azra Tiba di Indonesia

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya