Hari Pertama Sekolah, Arief Beri Dispensasi Pegawai Antar Anak

Ada 10.995 siswa baru yang masuk SMP negeri

Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan dispensasi kepada para pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang yang ingin mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023/2024 ini.

Diketahui, menurut kalender pendidikan, anak sekolah dari tingkat TK hingga SMA akan mulai kembali ke proses belajar mengajar pada Senin (17/7/2023).

"Para pegawai diberikan dispensasi, apel Senin ditiadakan, dan diimbau untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah," ujar Arief.

Baca Juga: 10.995 Siswa Lolos PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang

1. Keterlibatan orangtua penting di hari pertama sekolah

Hari Pertama Sekolah, Arief Beri Dispensasi Pegawai Antar AnakIlustrasi sekolah dasar. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Menurut Arief, hal ini perlu dilakukan mengingat pentingnya keterlibatan orangtua dalam mendampingi anak di hari pertama sekolah, karena dapat membangun hubungan positif antara lingkungan pendidikan di rumah dan di sekolah.

"Namun setelah mengantar anak sekolah tetap kembali ke kantor, bekerja seperti biasa," imbuhnya.

2. Arief juga mengimbau masyarakat untuk antarkan anaknya ke sekolah

Hari Pertama Sekolah, Arief Beri Dispensasi Pegawai Antar AnakIDN Times/Dok. Pemkot Tangerang

Arief juga menyampaikan imbauan tersebut tidak hanya ditujukan kepada para pegawai tapi juga masyarakat Kota Tangerang yang mempunyai anak usia sekolah.

"Silakan ayah bunda antar anaknya masing-masing ke sekolah. Agar ada interaksi antara orangtua, anak dan sekolah," terangnya.

3. Sebanyak 10.995 siswa baru diterima di SMP negeri Kota Tangerang

Hari Pertama Sekolah, Arief Beri Dispensasi Pegawai Antar AnakDok. Pemkot Tangerang

Untuk diketahui, sebanyak 10.995 siswa diterima di 34 SMP Negeri. Pelaksanaan PPDB tersebut terbagi ke dalam lima jalur penerimaan, mulai dari anak berkebutuhan khusus, afirmasi, zonasi, perpindahan tugas orangtua, dan prestasi.

"Alhamdulillah, prosesnya sudah berjalan dan tanpa ada masalah yang berarti secara sistem," kata Arief, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: PPDB SMPN Kota Tangerang Berakhir, Ini Cara Cek Daftar Peserta Lolos

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya