Minta Pemudik Tak Bawa Saudara ke Tangerang, Zaki: Pekerjaan Sulit

28 bus mudik gratis sudah berangkatkan pemudik

Tangerang, IDN Times - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta pemudik untuk tidak membawa sanak saudara maupun tetangga dari kampung halamannya saat nanti kembali. Hal tersebut lantaran wilayah Kabupaten Tangerang sudah padat dan tak memungkinkan untuk mencari pekerjaan di wilayah tersebut.

"Saat ini kondisi Kabupaten Tangerang sudah sangat padat dan juga lapangan pekerjaan sudah sulit," ujar Zaki, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga: Bupati Tangerang Larang Mobil Dinas Dipakai Buat Mudik

1. Bupati Zaki sebut pekerjaan di Kabupaten Tangerang terbatas

Minta Pemudik Tak Bawa Saudara ke Tangerang, Zaki: Pekerjaan SulitIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Zaki mengungkapkan, banyaknya industri di Kabupaten Tangerang tak membuat lowongan pekerjaan masih banyak tersedia. Hal tersebut lantaran banyak pula warga Kabupaten Tangerang maupun warga luar daerah yang sudah menetap di Kabupaten Tangerang yang belum memiliki pekerjaan.

"Jadi lebih baik tidak ke Kabupaten Tangerang untuk mencari pekerjaan," ungkapnya.

2. Sebanyak 28 armada bus mudik gratis sudah diberangkatkan

Minta Pemudik Tak Bawa Saudara ke Tangerang, Zaki: Pekerjaan SulitIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pemkab Tangerang pun telah memberangkatkan 28 armada bus mudik gratis bagi masyarakat Kabupaten Tangerang pada Senin (17/4/2023). Bus mudik gratis tersebut mengantar masyarakat ke 4 Provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. 

"Saya ucapkan selamat mudik. Saya berharap seluruh pemudik ini sampai dengan kota tujuan dengan selamat dengan keadaan nyaman, sehat dan aman," kata Zaki.

3. Puluhan bus tersebut bisa menampung 1.456 pemudik

Minta Pemudik Tak Bawa Saudara ke Tangerang, Zaki: Pekerjaan SulitIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dari 28 bus tersebut pun bisa menampung hingga 1.456 pemudik di Kabupaten Tangerang. Zaki berharap program ini terus dapat dilanjutkan dengan persiapan dan armada yang lebih naik lagi.

"Mudah-mudahan program-program tahun depan bisa lebih lagi, lebih banyak lagi peserta dan armada bus yang bisa diberangkatkan mudik gratis bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Ini merupakan bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada para seluruh pemudik untuk senantiasa jaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan serta memanfaatkan posko-posko pemantauan dan kesehatan saat melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Baca Juga: Waspada Sakit Pinggang Saat Mudik Jauh, Ini Cara Mengatasinya

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya