Pemkot Tangerang Siapkan 45 Bus Gratis untuk Calon Jemaah Haji

Pemkot Tangerang menghibahkan dana Rp1 miliar

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan 45 unit bus untuk mengantarkan calon jemaah haji asal Kota Tangerang, Selasa (23/5/2023). Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang.

"Kota Tangerang masuk dalam kloter 3 pemberangkatan nasional, jadi untuk memberikan kenyamanan pada jamaah haji, kita telah menyediakan 45 bus untuk mengantar dan menjemput para jamaah haji kota Tangerang yang tahun ini jumlahnya ada 1.652 orang,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Baca Juga: Ini Tata Cara Adopsi Anak di Kota Tangerang

1. Pemkot Tangerang hibahkan Rp1 miliar

Pemkot Tangerang Siapkan 45 Bus Gratis untuk Calon Jemaah HajiIDN Times/Dok. Pemkot Tangerang

Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang sudah menghibahkan uang sebesar Rp 1 miliar untuk membantu keperluan pemberangkatan dan pemulangan 1.652 calon jamaah haji asal Kota Tangerang. 

"Bantuan tersebut antara lain digunakan untuk penyediaan transportasi dari kota Tangerang ke Asrama Haji Pondok Gede dan sebaliknya," kata Arief.

2. Ada 6 kloter calon jemaah haji asal Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Siapkan 45 Bus Gratis untuk Calon Jemaah HajiIDN Times/Umi Kalsum

Arief juga menjelaskan untuk tahun ini calon jamaah haji dari kota Tangerang terbagi dalam 6 (enam) kloter yang rencananya akan mulai diberangkatkan pada hari Selasa besok dan kloter terakhir pada 14 Juni nanti.

“DI kota Tangerang untuk tahun ini ada 6 (enam) kloter, yaitu kloter 3, kloter 7, kloter 25, kemudian kloter 33 yang masing-masing kloternya ada 383 calon jamaah haji. Selanjutnya ada kloter 55 itu ada 28 calon jamaah, dan kloter 58 dengan 92 jamaah,” jelas Arief.

3. Arief ingin saat kepulangan jemaah haji langsung ke Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Siapkan 45 Bus Gratis untuk Calon Jemaah HajiIDN Times/Dok. Pemkot Tangerang

Selain penyediaan transportasi,  Pemerintah Kota Tangerang juga sedang mengusahakan agar pemulangan jamaah haji nanti bisa langsung ke Kota Tangerang. Sehingga dari Bandara Soekarno-Hatta, jemaah haji Kota Tangerang tidak perlu lagi transit ke Pondok Gede.

“Jadi kasihan jamaah hajinya yang harus muter jauh transit ke Pondok Gede. Nah makanya sekarang kita lagi persiapkan rekayasa lalu lintasnya dan juga parkirnya, kalau gedungnya sendiri kan sudah hampir selesai,” tutur Arief.

Baca Juga: 217 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Gagal Berangkat

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya