Baznas Kota Tangerang Kumpulkan Rp500 Juta Lebih untuk Palestina

Target, Baznas bisa kumpulkan donasi hingga Rp1 miliar

Kota Tangerang, IDN Times - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan penggalangan dana, untuk saudara-saudara muslim yang ada di Palestina. Dengan mengusung tema ‘Membasuh Luka Palestina’.

Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Tangerang, Deni Koeswara mengungkapkan, pada aksi ini Pemkot Tangerang mengimbau seluruh pegawai untuk terlibat atau mengambil peran dalam berbagai upaya salah satunya penggalangan dana.

Tercatat, sudah sekitar Rp500 juta lebih yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut.

"Alhamdulillah, seluruh pegawai cukup antusias dan menyambut positif penggalangan dana ini. Semoga dengan sedikit yang disalurkan para pegawai dapat sedikit membantu penanganan apa yang dibutuhkan disana," kata Deni, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Masuki Musim Hujan, BPBD Kota Tangerang Siagakan 300 Personel

1. Sampai 6 November 2023, dana yang terkumpul sudah Rp500 juta lebih

Baznas Kota Tangerang Kumpulkan Rp500 Juta Lebih untuk Palestinailustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Sementara Ketua Baznas Kota Tangerang, M Aslie Elhusyairy mengungkapkan, total penggalangan dana sampai 6 November 2023 sudah terkumpul sebesar Rp516.159.828.

“Alhamdulillah telah kami terima donasi untuk solidaritas dunia Islam Membasuh Luka Palestina dari masyarakat Kota Tangerang, baik itu perorangan, ormas, yayasan, komunitas, masjid dan mushola hingga pegawai Pemkot Tangerang,” kata Aslie.

Donasi untuk Palestina itu, kata dia, masih terus dibuka sampai waktu yang ditentukan. 

2. Kamu mau ikut menyalurkan bantuan lewat Baznas Kota Tangerang?

Aslie menjelaskan, penggalangan masih dibuka dengan akses penyaluran di kotatangerang.baznas.go.id atau melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor rekening 588.855.8870 atas nama Baznas Kota Tangerang. Sedangkan layanan informasi bisa melalui nomor WhatsApp 0812-8441-8886.

“Kirim bukti transaksi ke layanan Baznas Kota Tangerang melalui WhatsApp atau email. Mari langitkan doa dan beri dukungan terbaik untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” kata dia.

3. Bantuan tahap pertama sudah dikirimkan

Baznas Kota Tangerang Kumpulkan Rp500 Juta Lebih untuk PalestinaIlustrasi pejuang Palestina di Gaza (pixabay.com/hosny_salah)

Aslie mengatakan, pihaknya telah melakukan penyaluran tahap pertama hasil donasi ke Baznas RI dan telah dikirimkan ke Palestina. Kini, masih dibuka penggalangan dengan pengiriman tahap dua pada minggu ketiga bulan November.

“Penggalangan akan terus dibuka sampai waktu yang belum ditentukan, pastinya selama kondisi disana masih membutuhkan bantuan. Baznas Kota Tangerang menargetkan pada program Membasuh Luka Palestina ini dapat mengumpulkan donasi hingga Rp1 miliar,” kata dia.

Baca Juga: SMPN 34 Kota Tangerang Mulai Dibangun

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya