Lagi, Pria Berbobot 200 Kg Ditemukan di Kota Tangerang

Cipto akan dibawa ke RSUDTangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Setelah heboh keberadaan Almarhum Muhammad Fajri, kini di Kota Tangerang kembali ditemukan pria yang memiliki bobot besar. Pria tersebut bernama Cipto Raharjo, 45 tahun, warga Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang yang diperkirakan memiliki bobot 200 kilogram.

Dari video yang diterima, Cipto nampak memiliki dua kali yang besar dan nampak terlihat dia hanya tergeletak di lantai dengan penyangga di bahunya. 

Camat Pinang, Syarifuddin mengatakan, pihaknya telah mengecek kesehatan Cipto. Rencananya dia akan dievakuasi ke RSUD Kota Tangerang.

"Sudah kita cek dengan tim kesehatan, dengan RT RW kelurahan dan kita sudah koordinasi dengan RSUD kota Tangerang, kota akan fasilitasi dengan kesehatannya dengan dibawa ke RSUD," kata Syarifuddin, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga: Cerita Petugas BPBD Kota Tangerang Evakuasi Fajri Pria Berbobot 300 Kg

1. Berat Cipto diperkirakan capai 200 kg

Lagi, Pria Berbobot 200 Kg Ditemukan di Kota Tangerangilustrasi obesitas (freepik.com/jcomp)

Menurut Syarifuddin, Cipto memiliki bobot sekitar 200 kilogram. "200-an kayaknya, pastinya saya belum tau juga sih. Orang gak bisa bangun," kata dia.

2. Cipto akan dirawat di RSUD Kota Tangerang

Lagi, Pria Berbobot 200 Kg Ditemukan di Kota TangerangRSUD Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Rencananya Cipto akan dievakuasi sore ini oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

"Kita dengan mobil ambulans BPBD sudah koordinasi. Iya rencananya sih (sore ini), karena dari RSUD sudah siap," ungkapnya.

3. Fajri dengan bobot 300 kg akhirnya meninggal dunia

Lagi, Pria Berbobot 200 Kg Ditemukan di Kota TangerangDok. BPDB Ciledug

Sebelumnya, Fajri, pria asal Kota Tangerang yang mengalami obesitas hingga harus dievakuasi menggunakan alat berat forklift, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni membenarkan hal tersebut. "Iya," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Fajri, Pria Obesitas dengan Berat 300 Kg Meninggal Dunia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya