Lagi! Empat Warga Tangsel Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 

4 warga tersebut merupakan warga Setu dan Serpong

Tangerang Selatan, IDN Times - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan mengungkapkan, terdapat empat pasien yang kembali dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona tipe baru COVID-19.

Total hingga hari ini, sebanyak enam orang telah dinyatakan berhasil sembuh usai melawan virus tersebut.

Baca Juga: Cerita Waras, Pasien yang Berhasil Sembuh dari COVID-19

1. Empat pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Setu dan Serpong

Lagi! Empat Warga Tangsel Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 Ilustrasi pemetaan kasus virus corona. pixabay.com/pasja1000-6355831

Menurut data tim Gugus Tugas COVID-19 per-tanggal 1 April 2020 malam, empat pasien baru yang dinyatakan sembuh itu berasal dari dua kecamatan berbeda. 

Dua pasien berasal dari Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu. Dua pasien lainnya berasal dari Kecamatan Serpong, yaitu dari kelurahan Rawa Mekar Jaya, dan Kelurahan Rawa Buntu.

2. Ini rincian data pasien COVID-19 Tangsel

Lagi! Empat Warga Tangsel Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 Pemeriksaan swab keluarga pasien meninggal karena COVID-19 di Balikpapan (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, dua pasien lainnya yang telah lebih dahulu dinyatakan sembuh, adalah warga Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren.

Data yang dirilis tim Gugus Tugas COVID-19 Tangsel, saat ini untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP), saat ini telah mencapai 336 kasus.

Pasien dalam Pengawasan (PDP) mencapai 139 kasus. Kemudian, terdapat 38 pasien yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19, dengan 6 pasien dinyatakan meninggal dunia.

3. Airin minta warganya yang sudah sembuh untuk banyak istirahat

Lagi! Empat Warga Tangsel Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 IDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyebut, pihaknya akan terus memastikan akan tetap ada pendampingan dan monitoring terhadap pasien tersebut. "Pengawasan dilakukan oleh Puskesmas terdekat,"ungkapnya.

Selain itu, Airin mendorong dan mengingatkan kepada pihak keluarga agar untuk sementara waktu, pasien sembuh tersebut tidak melakukan hal yang bisa membuat stres dan lelah. 

Baca Juga: Dua Warga Tangsel Sembuh dari COVID-19

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya