Pandemi Virus Corona, Pemkot Tangerang Jamin Stok Beras Aman!

Warga diimbau tidak borong sembako karena panik

Kota Tangerang, IDN Times - Asisten Daerah (Asda) II Pemerintah Kota Tangerang Indri Astuti menyebut, stok pangan masih aman. Hal itu berdasarkan berdasarkan data Badan Urusan Logistik (Bulog) Kanwil DKI Jakarta dan Benten.

Berdasarkan data Bulog tersebut, beras masih tersedia 323.056 ton, 114 ton tepung terigu, 11,4 ton daging saping, dan 60 ton daging kerbau.

"Sedangkan untuk stok yang akan masuk satu sampai dua minggu ke depan adalah 5.000 ton gula pasir, 15 ribu ton daging kerbau, 100 ribu ton minyak goreng, serta ketersediaan 100 ton bawang putih di berbagai gudang distributor," kata Indri Astuti, Selasa (17/3).

Baca Juga: Banten KLB Virus Corona, 3.322 ASN Pemprov Boleh Kerja dari Rumah

1. Stok akan bertambah saat musim panen di Maret, April, dan Mei

Pandemi Virus Corona, Pemkot Tangerang Jamin Stok Beras Aman!Lahan sawah padi milik masyarakat petani PPU (IDN Times/ Ervan Masbanjar)

Pangan pokok, termasuk beras ini tersebar di Bulog, penggilingan, dan pedagang. Diperkirakan panen raya juga akan terjadi di Maret, April, dan Mei mendatang. Sehingga pada akhir Mei stok beras akan bertambah semakin banyak.

"Jangan panik dengan stok pangan, insya Allah semua aman. Tetap berhati-hati dalam berbelanja, jaga kebersihan, dan pastikan semua makanan yang kita konsumsi termasak dengan baik," kata Indri.

2. Pemkot Tangerang minta warga tidak panic buying

Pandemi Virus Corona, Pemkot Tangerang Jamin Stok Beras Aman!Persediaan sembako di supermarket (IDN Times/Denny Adhietya Febrian)

Indri mengatakan, pihak Pemkot Tangerang pun sudah mengimbau agar warga juga tidak melakukan aksi borong sembako karena panik atau panic buying.

"Jangan ikut-ikutan, kita hadapi bersama tanpa menyakiti satu sama lain, Kota Tangerang pasti bisa," jelasnya. 

3. Cegah penyebaran virus corona, Arief liburkan sekolah

Pandemi Virus Corona, Pemkot Tangerang Jamin Stok Beras Aman!IDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memutuskan, kegiatan belajar-mengajar libur di seluruh sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP. Dia meminta para siswa belajar dari rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran virus corona tipe baru, COVID-19.

Keputusan mengganti sementara kegiatan belajar mengacu pada keputusan Gubernur Banten yang menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Provinsi Banten terkait virus COVID-19.

Baca Juga: Banten KLB Virus Corona, Pelaksanaan UN Ditunda 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya