Pemkot Tangsel Buka Sentra Vaksinasi Anak di Mal, Ini Lokasinya

Gak hanya anak, orang dewasa juga bisa divaksin di sana

Tangerang Selatan, IDN Times - Untuk mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan atau mal.

"Ada tiga (lokasi mal) Living World, Teraskota, sama Bintaro Plaza. Itu kita layani di sana," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada IDN Times, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: Dinkes Tangsel Targetkan Vaksinasi 131.877 Anak Usia 6-11 Tahun 

1. Sentra vaksinasi di mal ini untuk memudahkan orangtua siswa antar anak

Pemkot Tangsel Buka Sentra Vaksinasi Anak di Mal, Ini LokasinyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Benyamin mengatakan adanya sentra vaksinasi di mal, untuk memudahkan para orangtua siswa yang tak sempat mengantarkan anaknya vaksinasi di sekolah masing-masing.

"Di SD juga ada, tadi saya meninjau di SD Serut dilakukan vaksinasi juga. Jadi di mal untuk memudahkan, takut adanya ortu yang ga sempet nganter ke sekolah, ini bisa dilakukan vaksinasi di mal tadi," kata Benyamin.

2. Sentra vaksinasi di 3 mal itu dibuka untuk orang dewasa juga

Pemkot Tangsel Buka Sentra Vaksinasi Anak di Mal, Ini LokasinyaIlustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sentra vaksinasi di tiga mal ini bukan hanya dibuka untuk anak-anak. "Termasuk juga bisa (untuk) masyarakat umum yanh belum divaksin silakan divaksin di situ," kata Benyamin.

Benyamin menjelaskan, saat ini vaksinasi anak baru mencapai empat persen dari target 133 ribu anak.

"Mudah-mudahan target kita Januari atau awal Februari bisa 100 persen," kata dia. Sampai target ini tercapai, sentra vaksinasi di tiga mal itu diperkirakan terus buka. 

3. Omicron masuk, Satgas COVID-19 hingga RT Tangsel diaktivasi

Pemkot Tangsel Buka Sentra Vaksinasi Anak di Mal, Ini Lokasinyailustrasi varian baru COVID-19, Omicron (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebelumnya, munculnya kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mengaktivasi satuan tugas (Satgas) COVID-19 hingga level RT.

Selain aktivasi Satgas sampai level terbawah, Pemkot Tangsel akan menjalankan tiga langkah strategis dalam pencegahan varian Omicron.

"Ada tiga hal yang akan kita lakukan yah sesuai dengan arahan. Pertama, meningkatkan disiplin masyarakat dalam prokes, minimal menggunakan masker, itu nanti kita akan lakukan aktivasi satgas COVOD-19 di seluruh level tingkatan termasuk patroli-patroli oleh Satpol PP," kata Wali Kota Benyamin saat dihubungi, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Benyamin Minta ASN di Tangsel Gak Berperilaku Aneh-aneh 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya