Pj Wali Kota Tangerang Minta Bawahannya Percepat Pembangunan

Salah satu sorotan: pembangunan berbasis mitigasi bencana

Kota Tangerang, IDN Times - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menggelar rapat perdana bersama para Kepala Perangkat Daerah beserta camat lurah se-Kota Tangerang, Rabu (27/12/2023). Dalam arahannya kepada aparatur di Kota Tangerang, Nurdin berharap adanya percepatan realisasi pembangunan, termasuk pembangunan berbasis mitigasi bencana banjir.

"Sudah di penghujung tahun 2023. Untuk itu program-program di tahun 2024 harus sudah mulai disiapkan dan dipertajam agar dapat dilakukan percepatan-percepatan sehingga dapat terealisasi dengan optimal," kata Nurdin, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Pj Wali Kota Tangerang Siap Lanjutkan Program Arief-Sachrudin

1. Percepatan ini untuk kejar target visi misi Pemkot Tangerang

Pj Wali Kota Tangerang Minta Bawahannya Percepat PembangunanDok. Pemkot Tangerang

Nurdin menyebut, percepatan realisasi program-program tersebut juga dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Tangerang dalam mewujudkan kota yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

"Pembangunan dan pelayanan tidak hanya berfokus pada fisik saja, tetapi juga dalam hal pembangunan SDM. Maka dari itu program-program yang dipersiapkan juga harus mempertimbangkan terwujudnya kualitas SDM yang unggul dan berkelanjutan," kata dia.

2. Mitigasi bencana dan kegawatdaruratan jadi salah satu yang penting

Pj Wali Kota Tangerang Minta Bawahannya Percepat PembangunanWarga berjalan di tengah banjir di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Selain percepatan realisasi program, Nurdin juga menekankan pentingnya mitigasi bencana dan kegawatdaruratan.

"Penanganan banjir terutama ya, harus jadi perhatian lebih, diperluas lagi area mitigasinya. Koordinasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk juga agar masyarakat bisa dilibatkan," kata Nurdin.

3. Pj Wali Kota Tangerang mengaku akan melanjutkan pimpinan sebelumnya

Pj Wali Kota Tangerang Minta Bawahannya Percepat PembangunanIDN Times/Khaerul Anwar

Sebelumnya, Nurdin menyatakan siap untuk melanjutkan program-program yang telah dan sedang berjalan pada masa kepemimpinan Arief-Sachrudin.

Nurdin mengatakan, ia segera berkoordinasi dengan sejumlah pihak--termasuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang--untuk melanjutkan program-program yang sedang berjalan di Kota Tangerang.

"Kami akan melanjutkan program-program yang ada di Kota Tangerang, karena prinsip pemerintahan tidak boleh kembali ke titik nol. Semua harus berlanjut, berkelanjutan, dan terus ditingkatkan," kata Nurdin, Selasa (26/12/2023).

Nurdin berharap, dapat mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder baik pemerintah, birokrasi, akademisi dan semua pihak untuk membangun kolaborasi dalam pembangunan Kota Tangerang. 

"Sehingga, kita semua bersama-sama dapat mencapai masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera," harapnya.

Baca Juga: Arief-Sachrudin Diarak Keliling Kota Tangerang Usai Lepas Jabatan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya