Banjir Bandang di Lebak, 5 Desa Terisolir Butuh Bantuan Logistik

Akses jalan terputus akibat longsor, butuh bantuan ASAP!

Banten, IDN Times - Lima Desa di Kecamatan Lebak Gedong terisolir akibat jalan utama menuju daerah tersebut longsor setelah diterjang banjir bandang pada Rabu (1/1) pagi.

Kelima desa yang terisolir di Kecamatan Lebak Gedong yakni Desa Banjarsari, Banjaririgasi, Lebak Gedong, Lebak Situ dan Ciladun.

1. 5 Desa terisolir di Kecamatan Lebak Gedong

Banjir Bandang di Lebak, 5 Desa Terisolir Butuh Bantuan LogistikDok.istimewa

Banjir bandang menimpa lima kecamatan di Kabupaten Lebak, diantara, Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Curug Bitung, Maja dan Sajira.

"Untuk akses jalan menuju kecamatan Lebak Gdong belum bisa, masih ada jalan terputus dari arah Cipanas menuju ke arah Lebak Gedong. Yang benar-benar terisolir 5 desa," kata Kabag Operasi Polres Lebak Rahmat Sampurno.

Baca Juga: Bupati Iti Sebut Banjir Bandang di Lebak Akibat Gunung Halimun Gundul

2. Bantuan belum bisa masuk ke 5 desa yang terisolir

Banjir Bandang di Lebak, 5 Desa Terisolir Butuh Bantuan LogistikIDN Times/khaerul anwar

Rahmat menyampaikan, akibat terputusnya akses jalan ke desa tersebut, logistik bantuan makanan pokok untuk korban rumah rusak yang terdampak banjir bandang tersebut terhambat.

"Kita mengupayakan bantuan bisa masuk dan memperbaiki akses jalan karena belum bisa dilalui. Kita mengupayakan akses jalan supaya bantuan bisa masuk," katanya.

3. Jumlah kerugian akibat bencana longsor dan banjir bandang masih dihitung

Banjir Bandang di Lebak, 5 Desa Terisolir Butuh Bantuan LogistikIDN Times/khaerul anwar

Pihak kepolisian dan BPBD masih melakukan evakuasi dan pendataan jumlah pengungsi serta kerusakan dampak banjir bandang tetsebut.

"Korban masih kita data, kerugian material berupa rumah dan dua korban yang belum ditemukan. Dua warga tertimbun longsor untuk di daerah Cipanas," katanya

Baca Juga: Banjir Bandang di Lebak, Sejumlah Ruas Jalan Terputus Akibat Longsor

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya