Kejar-Kejaran Hingga Kecelakaan, Siswa SMA di Lebak Diciduk Polisi

Ortu ke-8 pelajar itu akhirnya dipanggil Polisi 

Lebak, IDN Times - Sejumlah siswa SMA swasta di Kabupaten Lebak ditangkap Polsek Warunggunung, Polres Lebak pada Rabu, (20/9/2023). Penangkapan mereka karena terlibat kejar-kejaran di Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, kala dua pelajar dari salah satu sekolah yang beralamat di Komplek Pendidikan tengah mengendarai motor.

Baca Juga: Penganiayaan Guru, Bupati Iti Tunggu Proses Hukum di Polres Lebak

1. Mereka hampir tawuran

Kejar-Kejaran Hingga Kecelakaan, Siswa SMA di Lebak Diciduk PolisiIlustrasi bentrokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Sampai di lokasi, keduanya dikejar oleh para pelajar dari sekolah yang beralamat di Kampung Salahaur. Usut punya usut, peristiwa itu terjadi akibat saling ejek.

Aksi kejar-kejaran pun tak terelakan. Hingga akhirnya terjadi kecelakaan yang menyebabkan satu pelajar mengalami luka-luka.

"Tidak ada pembacokan, luka itu karena terjatuh saling kejar-kejaran. Sudah diamankan semuanya, sudah dibina," kata Kapolsek Warunggunung AKP A Sachlan pada Jumat (22/9/2023).

2. Delapan pelajar diperiksa

Kejar-Kejaran Hingga Kecelakaan, Siswa SMA di Lebak Diciduk PolisiIlustrasi (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

 Sachlan mengatakan, pihaknya mengamankan delapan pelajar yang terlibat. Sachlan mengatakan, setelah memeriksa para pelajar tersebut, pihaknya kemudian memanggil semua orangtua pelajar tersebut.

"Orangtua dipanggil, termasuk sekolah, untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan lagi hal-hal tidak baik," kata Sachlan, Jumat (22/9/2023).

3. Polisi minta pelajar pulang sekolah jangan keluyuran

Kejar-Kejaran Hingga Kecelakaan, Siswa SMA di Lebak Diciduk PolisiANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Sachlan mengimbau, kepada para pelajar bergegas pulang ke rumah setelah selesai melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Anak-anak pelajar untuk pulang sekolah tidak usah kemana-mana lagi, belajar di rumah, berkeliaran," kata dia. 

Baca Juga: Guru di Lebak Aniaya Rekan Satu Profesi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya