Guru di Lebak Aniaya Rekan Satu Profesi

Pelaku dan korban sama-sama mengajar di satu sekolah sama

Lebak, IDN Times - Oknum guru Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial SO dilaporkan ke Polres Lebak karena diduga menganiaya seorang guru perempuan. Baik pelaku maupun korban sama-sama mengajar di SDN 1 Cempaka, Warunggunung, Kabupaten Lebak. 

Kepala SDN 1 Cempaka, Nenah membenarkan peristiwa tersebut. Dugaan penganiayaan yang menimpa guru berinisial SB itu, terjadi di SDN 1 Cempaka, pada Rabu, 13 September lalu.

Insiden itu bermula ketika pihak sekolah menggelar acara penutupan bulan Safar di sebuah ruang kelas. "Tradisi kami itu penutupan bulan Safar, itu bikin ketupat," kata Nenah, Jumat (15/9/2023).

Ketika korban SB masuk ruang kelas itu, ada beberapa guru, termasuk SO. "Pas (SB) mau ambil mangkuk di rak, SO membuntuti, lalu membalikkan tubuh Ibu SB dan didorong ke loker," ungkapnya.

Korban SB juga sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Baca Juga: Dokter Pukuli Istri, Motif Dipicu Harta Gono-gini

1. Korban SB alami luka di kepala

Guru di Lebak Aniaya Rekan Satu ProfesiIlustrasi IGD (IDN Times/Besse Fadhilah)

Nenah mengatakan, kronologi kejadian ini merupakan keterangan yang dia sampaikan saat proses pemeriksaan oleh kepolisian. Nenah juga mengatakan, korban SB mengalami luka di pelipis dan kepala.

"Bu SB sendiri tidak tahu penyebabnya, seperti apa. Pelipis, pipi itu dikeluhkan. Kepala juga pening saat bangun pusing. Sempat muntah juga," katanya.

2. Keluarga korban melaporkan kasus penganiayaan itu ke polisi

Guru di Lebak Aniaya Rekan Satu ProfesiIDN Times/Arief Rahmat

Sementara itu, adik korban bernama Jumri sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

"Sampai saat ini pelaku belum diperiksa. Saya mewakili keluarga prihatin terhadap kejadian ini, apalagi korbannya perempuan," kata Jumri.

3. Berkas kasus sudah masuk unit PPA Kepolisian

Guru di Lebak Aniaya Rekan Satu ProfesiIlustrasi penganiayaan. (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian yang didapat, saat ini berkas pelaporan penganiayaan guru di SDN 1 Cempaka telah diterima oleh pihak unit PPA Satreskrim Polres Lebak.

Baca Juga: Pimpinan Ponpes di Lebak Diduga Cabuli Santriwatinya

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya