Diikuti 130 Atlet, Kejurnas Panjat Tebing Digelar di Kota Tangerang

Acara ini bertajuk Piala Wali Kota Tangerang 2023

Kota Tangerang, IDN Times - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat tebing kembali digelar di Kota Tangerang dan diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.  Kejurnas Piala Wali Kota Tangerang 2023 itu diikuti 130 atlet dari 21 provinsi di Indonesia.

Ketua Harian FPTI Kota Tangerang, Arsani menuturkan, kejuaraan ini merupakan ajang tahunan yang kredibilitasnya telah diakui secara resmi oleh FPTI. Salah satu ajang panjang tebing paling bergengsi ini mempertandingkan empat kategori, mulai dari kategori lead putera, lead putri, speed putra, dan speed putri.

"Diselenggarakan di Tangerang City Sport Climbing Center, ajang ini digelar pada 14 hingga 17 Desember 2023 mendatang," kata Arsani, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga: Arief Minta Pemuda Bercita-cita Jadi Pemimpin Kota Tangerang

1. Pertandingan di kejuaraan ini menghasilkan poin nasional

Diikuti 130 Atlet, Kejurnas Panjat Tebing Digelar di Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Kejurnas ini, lanjut Arsani bersifat terbuka dan hasilnya akan dicatat dalam ranking FPTI Pusat. Selayaknya Pra-PON, kejurnas ini diikuti para atlet muda terbaik dari berbagai daerah.

"Sehingga animo kejurnas menjadi sangat kompetitif dan menjadi daya tarik tersendiri," kata dia.

2. Total hadiah mencapai Rp40 juta

Diikuti 130 Atlet, Kejurnas Panjat Tebing Digelar di Kota Tangerangilustrasi penggelapan uang perusahaan. (pixabay.com/Оксана)

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menambahkan, Kejurnas Piala Wali Kota Tangerang 2023 juga terbilang berhasil meningkatkan daya tarik sportainment dan sportourism di Kota Tangerang.

Sebab, selain melibatkan ratusan atlet dari berbagai daerah, ajang ini juga dilengkapi dengan total hadiah yang fantastis, yakni sekitar Rp40 juta.

“Semoga ini mampu memotivasi para atlet muda, khususnya dari Kota Tangerang sendiri, untuk dapat terus berprestasi,” kata Kaonang.

3. Kejuaraan ini dipastikan akan kompetitif

Diikuti 130 Atlet, Kejurnas Panjat Tebing Digelar di Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Selain itu, lanjut Kaonang, Kejurnas Piala Wali Kota Tangerang 2023 juga terbilang prestisius dan sangat ditunggu-tunggu oleh para atlet muda panjat tebing dari berbagai daerah.

"Terlebih, Kejurnas Piala Wali Kota Tangerang 2023 mempunyai kualitas yang kompetitif sehingga sangat berpengaruh bagi para atlet muda untuk menimba pengalaman dan jam terbangnya masing-masing," kata Kaonang.

Baca Juga: Wali Kota Tangerang Minta ASN Tak Takut Berinovasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya