Mau Belajar Olahraga Tinju? Bisa Daftar ke SSPB Kota Tangerang

Ini bisa menjadi cara kurangi anak muda tawuran

Kota Tangerang, IDN Times - Sasana Tinju Sasana Singa Pinang Beres (SSPB) Kota Tangerang membuka pendaftaran untuk anak-anak muda yang ingin menempa diri. Ini juga sekaligus membuka kesempatan karier menjadi atlet tinju profesional.

Ketua SSPB Kota Tangerang Mumu Rohimu menuturkan, sasana tinju pimpinannya itu membuka kesempatan berlatih secara terbuka yang berlokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kelurahan Sudimara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pelatihan yang akan digelar secara rutin oleh SSPB Kota Tangerang tersebut, dibuka secara umum untuk pemuda dan remaja Kota Tangerang, khususnya yang terdapat di sekitar kawasan Kecamatan Pinang.

Baca Juga: Korban dan Pelaku Tawuran di Depan Kantor Gubernur Tempuh Jalur Damai 

1. Pendaftaran ini merupakan cara menggairahkan tinju di Kota Tangerang

Mau Belajar Olahraga Tinju? Bisa Daftar ke SSPB Kota TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Mumu mengatakan, alasan pihaknya membuka pendaftaran secara terbuka lantara pandemik COVID-19 lalu membuat minat pemuda untuk menggeluti dunia olahraga tinju sedikit menurun.

"Semoga dengan adanya kesempatan ini akan kembali membangkitkan dunia olahraga tinju di Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Pinang,” kata Mumu, Senin (3/7/2023).

2. Ini juga menjadi cara menekan angka kenakalan remaja

Mau Belajar Olahraga Tinju? Bisa Daftar ke SSPB Kota TangerangIlustrasi senjata tajam. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Mumu mengatakan, kegiatan pelatihan rutin yang digelar SSPB Kota Tangerang dinilai dapat memantik kebangkitan gairah dunia olahraga tinju di Kota Tangerang agar mampu memproduksi potensi-potensi berkualitas dan berprestasi.

Selain itu, kegiatan ini juga dinilai dapat menjadi kesempatan serta ruang untuk menuangkan potensi dan gairah jiwa secara lebih positif, sehingga mampu menekan bahkan menghapus angka kenakalan remaja di Kota Tangerang.

“Lewat kegiatan-kegiatan pelatihan yang akan dilakukan SSPB Kota Tangerang, anak-anak muda yang terlibat di dalamnya mempunyai kesempatan lebih untuk menitih karier menjadi atlit tinju yang profesional, serta membuka kesempatan untuk berprestasi di masa depan,” kata dia.

3. Kamu tertarik? Daftar ke sini nih

Mau Belajar Olahraga Tinju? Bisa Daftar ke SSPB Kota TangerangIlustrasi Telepon. (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat ini, SSPB Kota Tangerang telah terdaftar menjadi bagian resmi dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangerang.

Sehingga, kedepannya akan mempunyai kesempatan lebih untuk turut aktif dalam kompetisi-kompetisi secara resmi. Tidak hanya itu, SSPB Kota Tangerang masih membuka pendaftaran sampai saat ini melalui nomor WhatsApp 0881011702965.

Baca Juga: Masyarakat Tangerang Bisa Adukan PJU Mati ke Sini

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya