Diikuti 550 Atlet, Kota Tangerang Tuan Rumah Indonesia Gymnastic 2023

Indonesia Open Gymnastic 2023 berlangsung hingga 6 Juli

Kota Tangerang, IDN Times - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) memilih Kota Tangerang sebagai tuan rumah ajang kompetisi Indonesia Open Gymnastic 2023.

Kejuaraan ini akan dilangsungkan di dua venue yang ada, yakni Tangerang Convention Center (TCC) dan Gelanggang Olah Raga (GOR) Jatiuwung pada 4 hingga 6 Juli 2023.

Baca Juga: Mau Belajar Olahraga Tinju? Bisa Daftar ke SSPB Kota Tangerang

1. Indonesia Open Gymnastic 2023 diikuti 550 atlet

Diikuti 550 Atlet, Kota Tangerang Tuan Rumah Indonesia Gymnastic 2023Dok. Pemkot Tangerang

Sekretaris Penitia Indonesia Open Gymnastic 2023, Heru Minwardiani mengatakan, kompetisi ini diikuti 550 peserta dengan disiplin kategori meliputi rhythmic, artistic, dan aerobic.

Heru mengungkap, peserta merupakan atlet muda dari 56 klub se-Indonesia. "Kompetisi ini menjadi ajang pesenam muda untuk unjuk bakal secara totalitas, mengingat kelompok umur yang dipertandingkan, yakni mulai 5-16 tahun,” kata Heru Minwardiani, Selasa, (4/7/2023).

2. Indonesia Open Gymnastic 2023 juga menjadi ajang mencari bibit atlet berbakat

Diikuti 550 Atlet, Kota Tangerang Tuan Rumah Indonesia Gymnastic 2023(Kelas olahraga Gymnastic kian diminati anak-anak untuk mengisi kegiatan olah raga dan menghindari penggunaan gawai secara berlebihan selama pandemi COVID-19) ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah

Heru mengatakan, Indonesia Open Gymnastic 2023 juga menjadi kesempatan bagi PB Persani untuk menjaring potensi-potensi muda dari seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang penyaringan bibit-bibit unggul pesenam muda yang akan dipromosikan di berbagai kompetisi internasional kedepannya.

Mengingat, olahraga senam saat ini termasuk menjadi cabang olahraga di Olimpiade sekaligus menjadi prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Tidak hanya itu, pemilihan Kota Tangerang sebagai tuan rumah juga bukan tanpa alasan. PB Persani menilai Kota Tangerang telah memiliki venue, alat, dan fasilitas yang memadai untuk menyelenggarakan kompetisi baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Kami (PB Persani) melihat kesiapan Kota Tangerang sejauh ini, terutama ketika Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten kemarin, mengenai persiapan alat, fasilitas, dan venue dinilai lengkap dan memadai,” tambahnya.

3. Ajang inimenjadi cara promosikan Kota Tangerang

Diikuti 550 Atlet, Kota Tangerang Tuan Rumah Indonesia Gymnastic 2023Dok. Pemkot Tangerang

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menambahkan, Indonesia Open Gymnastic 2023 dapat menjadi kesempatan untuk mempromosikan olahraga senam di mata masyarakat Kota Tangerang.

Sekaligus, lanjutnya, menjadi bukti komitmen nyata bagi Dispora Kota Tangerang dalam mengembangkan sportaiment, sportourism, dan sportindustry di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Kota Tangerang dipercaya sebagai tuan rumah. Harapannya, semoga berjalan dengan sukses, serta mampu memantik dan menyemangati atlit-atlit senam dari Kota Tangerang untuk tidak berhenti berproses dalam mengejar prestasi,” kata Kaonang.

Baca Juga: 5 Hotel di Tangerang Ini Cocok untuk Staycation Bersama Keluarga

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya