TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal 7 Pemain Asing Persita Tangerang Musim 2024/2025

Persita hanya menggunakan 7 pemain asing

Foto skuad Persita Tangerang musim 2023/2024. (instagram.com/persita.official)

Penutupan pendaftaran pemain untuk liga 1 telah ditutup dan Persita dipastikan akan menggunakan 7 pemain asing untuk menjalani liga 1. Di bawah bimbingan pelatih Fabio Lefundes, Persita bersiap untuk memperbaiki performa mereka di liga 1 setelah musim lalu hanya selesai di posisi 14.

Hanya ada 2 pemain asing yang dipertahankan oleh Persita dan banyak membawa rombongan legiun baru untuk musim 2024/2025.  Rombongan legiun asing yang baru dan pelatih baru diharapkan untuk menorehkan hasil positif. 

Siapa saja 7 pemain asing yang dipersiapkan oleh Persita? Yuk, simak ulasannya. 

1. Igor Rodrigues

Kiper asing asal Portugal ini didatangkan untuk memperkuat pertahanan Persita yang tidak cukup baik saat musim lalu. Igor didatangkan dari tim kasta teratas liga Azerbaijan, Kapaz PFK.

Igor juga mempunyai postur tubuh yang mumpuni untuk seorang kiper, yaitu 191 cm. Igor diharapkan dapat membuktikan kemampuannya dan menjalani karier panjang di liga 1.

Selama di Kapaz PFK, Igor bermain 25 pertandingan dan 4 cleansheet. Igor menjadi pilihan utama klub kasta teratas Azerbaijan tersebut sampai didatangkan secara gratis oleh Persita untuk musim ini. Igor juga telah menjalani debutnya untuk Persita di liga 1 dan berhasil mendapatkan cleansheet dan juga pemain terbaik di pertandingan.

2. Javlon Guseynov

Javlon Guseynov saat sedang merayakan gol bersama Persita (instagram.com/guseynov.24)

Pemain bertahan senior asal Uzbekistan yang juga sudah lama menjalani kariernya di liga 1 yang dimulai dengan kedatangan ke Borneo dari tim kasta teratas Uzbekistan, AGMK Olmaliq. Guseynov telah bermain selama 3 musim bersama Persita dan selalu menjadi pilihan utama Pendekar Cisadane di lini belakang.

Selama bermain bersama Persita musim lalu, Guseynov tampil di 32 pertandingan dengan 1 gol dan 2 assist. Penampilan konsisten Guseynov bersama Persita membuat ia dipercaya untuk memimpin lini pertahanan Pendekar Cisadane. Guseynov musim ini akan menjalani musim ke 3 dan kontraknya juga akan selesai akhir musim ini.

3. Sandro Embalo

Pemain bertahan lainnya yang didatangkan oleh skuat asuhan Fabio Lefundes adalah Sandro Embalo. Dia berasal dari tim asal Arab Saudi Al-Qaisumah.

Sandro juga sempat berada di tim Genoa dan berasal dari akademi Sporting Lisbon. Pengalaman Sandro di berbagai tim Eropa bisa menjadi daya jual Sandro dan memperkuat lini pertahanan Persita.

Selama bermain di kasta kedua liga Arab Saudi, dia tampil sebanyak 26 pertandingan. Sandro juga menjadi pilihan utama tim Al-Qaisumah dan diharapkan bisa kembali menunjukan performan terbaiknya menemani Guseynov di lini pertahanan. Di laga awalnya bersama Persita, Embalo berhasil mencetak gol kemenangan untuk Persita.

4. Sin-Young Bae

Potret Bae Sin-Yeong bersama Dallen Doke saat sesi latihan Persita. (instagram.com/bsy17)

Gelandang berpengalaman yang akan menjalani musim ketiganya bersama Persita Tangerang adalah Sin-Young Bae. Dia juga diharapkan bisa kembali menunjukkan kemampuannya menguasai lini tengah dan bisa menyalurkan bola ke lini pertahanan musuh. Gelandang asal Korea Selatan ini juga masih memiliki kontrak hingga 2026.

Sin-Young Bae selama musim lalu tampil sebanyak 26 pertandingan dan mencatatkan 2 assist. Walaupun sempat terganggu cedera di pertengahan musim, tapi penampilan Sin- young Bae masih konsisten dan bisa kembali tampil konsisten di musim ini. di pertandingan awal, dia pun berhasil mencatatkan 1 assist untuk gol Embalo.

Baca Juga: Tembok Persita yang Belum Tertembus di Liga 1 2024/25

5. Bruno Da Cruz

Gelandang serang asal Brazil yang didatangkan dari liga Gozo, yaitu Ghajnsielem. Bruno diharapkan bisa menjadi pengatur serangan Pendekar Cisadane.

Kemampuannya di liga Brazil dan Gozo diharapkan bisa memperpanjang karirnya di Persita ataupun liga 1. Bruno selama bermain di liga Gozo bersama Ghajnsielem tampil sebanyak 20 pertandingan dan berhasil mencatatkan 7 gol.

6. Marios Ogboe

Marios merupakan striker baru Persita asal Yunani yang didatangkan dari tim United Arab Emirates, yaitu Dibba Fujairah. Penyerang asal Yunani ini diharapkan bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Ramiro Fergonzi. Marios juga diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi Pendekar Cisadane untuk musim ini.

Marios hanya sempat bermain 1 pertandingan bersama Dibba Fujairah dan terakhir lebih sering bermain bersama tim kasta kedua Yunani, AE Larisa. Dia bermain sebanyak 15 pertandingan dan mencetak 3 gol bersama tim kasta kedua Yunani tersebut. Marios juga harus membuktikan kemampuannya di musim perdananya di liga 1.

Writer

Muhammad Zaki

Coba coba aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya