Comscore Tracker

Cari Clothing Lokal? Intip Nih Bazaar Online JakCloth 

Ada 250 brand lokal dalam bazaar ini, lho!

Tangerang, IDN Times - Di masa pemulihan ekonomi setelah pandemik COVID-19 melanda Indonesia, banyak bisnis pariwisata, retail, hingga clothing lokal mulai kembali bergairah. Salah satunya brand clothing ternama di Indonesia, JakCloth.

Meski sempat menutup beberapa gerai offlinenya, kini JakCloth kembali bangkit, salah satunya dengan menggelar bazaar online dengan tema JakCloth Summer Online Festival.

"Bazaar online ini akan mulai dibuka pada 4 sampai 7 Juli 2022," ujar Direktur Operasional Jakcloth, Perdana Kusuma di Tangerang, Jumat (1/7/2022).

1. Ada 250 clothing brand lokal yang berpartisipasi

Cari Clothing Lokal? Intip Nih Bazaar Online JakCloth IDN Times/Dok. JakCloth

Seperti saat menggelar bazaar fisik, banyak pula brand lokal yang berpartisipasi dalam bazaar online tersebut. Yakni, terdapat 250 clothing brand lokal telah dikonfirmasi bakal meramaikan ikut serta.

"Bukan hanya berasal dari Jabodetabek saja, melainkan clothing lokal asal Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, dan daerah lain juga ikut bergabung," kata Perdana.

250 brand lokal ternama di kalangan millennial tersebut diantaranya Shining Bright, Roughneck, Bloods, Heyho, Jakcloth premium brand, Crooz, This Time Brand, Queenbeer, dan lainnya.

2. Bazaar online dapat diakses melalui marketplace Shopee

Cari Clothing Lokal? Intip Nih Bazaar Online JakCloth IDN Times/Dok. JakCloth

Kali ini, bazaar online yang digelar JakCloth ini digelar di marketplace Shopee. Nantinya, banyak pula produk UKM lokal karya anak bangsa yang ikut serta.

"Selepas Ramadan, ini kali kedua kami bekerjasama dengan Shopee. Jadi, kami bisa terus membantu membangkitkan daya beli produk lokal dan memasarkannya hingga ke seluruh wilayah di Indonesia," tutur Perdana.

Sebab, lanjut Perdana, pasar clothing lokal masih sangat diminati oleh pasar dalam dan luar negeri. Bila disandingkan pun, brand dalam negeri baik kualitas bahan dan desainnya pun tidak kalah dengan brand clothing kenamaan internasional.

"Makanya, kami terus menggandeng platform digital e-commerce untuk terus memperkenalkan dan memasarkan karya dalam negeri. Peminatnya terus banyak, selain kami pun saat Ramadan lalu menggelar pameran secara offline selepas pandemi COVID-19," jelasnya.

3. Terdapat banyak diskon dalam bazaar tersebut

Cari Clothing Lokal? Intip Nih Bazaar Online JakCloth IDN Times/Dok. JakCloth

Untuk kali ini, agar bisa lebih menjangkau masyarakat luas, JakCloth memberikan harga miring untuk segala produk. Misalnya saja harga produk yang dibuka dari Rp 50 ribuan untuk kaos, hingga adanya potongan harga mencapai 80 persen.

"Nanti pada jam tertentu juga akan ada flash sale, voucher potongan harga lagi. Dan tentu ada gratis ongkos kirim seperti pada umumnya kalau berbelanja di Shopee," kata Perdana.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia menambahkan, pihaknya selalu bekerjasama untuk memberikan eksposur bagi para pelaku usaha lokal, khususnya yang bergerak dalam bidang industri fashion untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya. 

"Kami berharap hadirnya JakCloth Summer Online Festival ini tidak hanya bermanfaat bagi para pelaku UMKM, tetapi juga dapat memberikan kemudahan akses bagi para pengguna dalam memenuhi kebutuhan fashion dengan ragam pilihan produk lokal berkualitas serta rangkaian promo menarik yang kami hadirkan," ungkapnya.

Baca Juga: Benda Mencurigakan Ditemukan di Lapas Perempuan Tangerang

Mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2022, pengguna dapat menikmati rangkaian penawaran menarik seperti Diskon sampai dengan 80 persen dan Gocap Day dari 250 clothing brand yang berpartisipasi dalam Jakcloth Summer Online Festival hanya di aplikasi Shopee. 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya