Comscore Tracker

6 Fakta WJSN Peraih Mahkota Juara 1 Queendom 2

WJSN (Cosmic Girls) menang di final melawan Loona

Survival populer besutan Mnet, Queendom 2 musim ini baru saja melangsungkan episode terakhirnya. Tayangan terakhir kompetisi antar girlgroup dan solois perempuan tersebut, berlangsung pada 2 Juni lalu.

Pada episode terakhir saat itu, semua peserta menunjukkan penampilan mereka yang paling paripurna. Babak final pun berlangsung dengan pertandingan apik dari WJSN dan Loona. Kedua grup tersebut tampil memukau penonton dan peserta lainnya.

Berikut 6 ulasan fakta-fakta menarik penampilan WJSN pada acara Queendom 2:

1. WJSN (Cosmic Girls) menang di final melawan Loona

6 Fakta WJSN Peraih Mahkota Juara 1 Queendom 2Twitter.com/@aceseola

WJSN (Cosmic Girls) merupakan grup asuhan Starship Entertainment. Pada musim ke-2 di Queendom kali ini, WJSN bersaing dengan Loona, Kep1er, Hyolyn, Brave Gilrs, dan Viviz.

Dilansir dari Soompi, jumlah voting keseluruhan yang didapatkan WJSN ialah sebesar 81.020. Sementara Loona mendapatkan jumlah voting sebesar 77.988.

Kemenangan WJSN nampak mengejutkan semuanya. Hal ini dikarenakan sebelumnya, pada pertengahan acara Loona sempat berhasil menduduki suara tertinggi.

Tak ayal kemenangan WJSN ini pun sontak membuat semua member terharu. Beberapa dari mereka bahkan menangis tersedu-sedu. Sebagai ungkapan terima kasih, Exy sang leader sempat menyampaikan rasa syukurnya terhadap para U Jung.

“Terima kasih telah berempati dengan tantangan dan semangat artis. Kami akan percaya pada potensi kami dan menjadi artis yang lebih baik," ujar Exy.

2. Lagu Aura diciptakan oleh Exy

6 Fakta WJSN Peraih Mahkota Juara 1 Queendom 2instagram.com

Lagu Aura yang ditampilkan WJSN pada final result Queendom 2 ternyata merupakan ciptaan Exy. Lagu tersebut merupakan hasil ciptaan kolaborasi bersama rapper Exes.

Pada penampilan terakhir WJSN di Queendom 2, Exy sengaja menulis lirik dan mengaransemen lagu untuk menunjukkan kemampuan musik WJSN di acara tersebut. Dia mengungkapkan, bahwa dia ingin menunjukkan lagu WJSN yang sempurna.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3. Sahabatan tapi beda grup, SinB Viviz dan Eunseo WJSN tetap kompetitif 

6 Fakta WJSN Peraih Mahkota Juara 1 Queendom 2Twitter.com/@juyeonsites

Pada gelaran episode Quendom 2, kerap terlihat bahwa SinB Viviz dan Eunseo WJSN sering berinteraksi menunjukkan persaingan di antara keduanya. Di balik adanya kompetisi tersebut, ternyata mereka berdua sudah bersahabat sejak mereka masih duduk di bangku SMA loh.

Mereka kerap menampakkan lontaran-lontaran khas '"bestie" yang saling meledek di sejumlah episode. Di sebuah episode, Eunseo bahkan pernah memiting SinB. Hal tersebut terjadi karena Viviz pernah memilih WJSN sebagai grup dengan penampilan yang kurang oke. Namun begitu, hal tersebut mereka lakukan sambil tertawa terbahak-bahak.

4. Penampilan Bona di salah satu episode Queendom 2 kejutkan penonton

6 Fakta WJSN Peraih Mahkota Juara 1 Queendom 2Twitter.com/@randomhoomann

Bona WJSN sempat absen dari putaran awal-awal episode Queendom 2 karena sibuk dengan kegiatan syuting drama Twenty-Five, Twenty-One.

Bona pertama kali tampil di Queendom 2 sebagai 'hidden card'. Dalam partisipasinya tersebut, dia bersama grupnya menunjukkan pesona WJSN dengan membawakan lagu Pantomime.

Netizen Korea Selatan dan penonton yang hadir di acara pun mengakui, bahwa penampilan WJSN dengan Bona menjadi makin luar biasa. Bahkan ada netizen yang menyebut bahwa penampilan WJSN saat itu seperti sebuah pertunjukan drama.

5. Menang Queendom 2, WJSN akan comeback dengan menggelar konser

6 Fakta WJSN Peraih Mahkota Juara 1 Queendom 2Twitter.com/@ifvsjennie

Usai menang Queendom 2 Starship Entertainment mengumumkan, U Jung akan kembali merasakan kebahagiaan dengan adanya gelaran WJSN CONCERT WONDERLAND di Seoul pada 11 dan 12 Juni 2022. 

6. Habis konser, terbitlah comeback

Usai WJSN menaklukkan takhta Queendom 2, Starship Entertainment membuat pengumuman mengejutkan untuk para U Jung pada 3 Juni lalu. Lewat sejumlah sosial media resmi WJSN, kabar bahagia tersebut dibagikan dengan 3 posting-an foto yang bertuliskan "WJSN COMING SOON".

Ternyata, posting-an tersebut merupakan sinyal comeback mereka. Idol group yang sudah aktif sejak 2016 ini akan kembali merilis karya mereka pada tanggal 5 Juli 2022.

Baca Juga: 5 Rekomendasi KDrama Terbaik Lee Eol

Sekali lagi Selamat WJSN... Selamat para U Jung...

Anggun Tifani Photo Community Writer Anggun Tifani

Seorang Ibu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya