Comscore Tracker

6 KDrama Non-Thriller Lee Jong Suk, Tak Menegangkan Seperti Big Mouth

Ada While You Were Sleeping dan Pinocchio

Saat ini, popularitas drama Big Mouth semakin meningkat. Sejak penayangan episode keenam, rating drama arahan sutradara Oh Choong Hwan tersebut berhasil menyentuh angka dua digit.

Lee Jong Suk merupakan salah satu bintang utama dalam drama thriller-crime tersebut. Sebelumnya, ia dikenal telah membintangi beberapa drama dengan berbagai genre.

Bila tertarik dengan penampilan Lee Jong Suk di genre drama lainnya, berikut ada enam rekomendasi drama non-thriller yang tak boleh dilewatkan.

Baca Juga: 5 Fakta Drama Love in Contract, Park Min Young Terjebak Cinta Segitiga

1. Romance Is a Bonus Book (2019)

6 KDrama Non-Thriller Lee Jong Suk, Tak Menegangkan Seperti Big MouthRomance Is a Bonus Book (dok.tvN)

Merupakan drama terakhir sebelum berangkat wajib militer (wamil), Romance Is a Bonus Book ditayangkan oleh stasiun tvN pada awal tahun 2019. Di drama ini, Lee Jong Suk dipasangkan dengan aktris Lee Na Young yang sebelumnya membintangi drama populer The Fugitive: Plan B.

Drama ini menceritakan tentang Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), seorang penulis dan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitannya. Meski pemarah, namun Eun Ho memiliki hati yang hangat.

Sementara Kang Dan Yi (Lee Na Young) sebelumnya merupakan seorang copywriter populer. Namun kini ia telah bangkrut dan kesulitan mendapatkan pekerjaan baru karena latar belakangnya yang mengesankan. Akhirnya Dan Yi melamar pekerjaan dengan latar belakang palsu dan berhasil diterima di perusahaan penerbitan tempat Eun Ho bekerja.

2. The Hymn of Death (2018)

6 KDrama Non-Thriller Lee Jong Suk, Tak Menegangkan Seperti Big MouthThe Hymn of Death (dok. SBS)

Merupakan kisah nyata dari Kim Woo Jin dan Yun Sim Deok, drama The Hymn of Death ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun. Drama arahan sutradara Park Soo Jin ini ditayangkan pada akhir November 2018 sebanyak 6 episode.

Mengisahkan tentang Kim Woo Jin (Lee Jong Suk), seorang penulis drama panggung yang berasal dari keluarga kaya raya. Sementara Yun Sim Deok (Shin Hye Sun) adalah seorang penyanyi sopran dari keluarga tak mampu.

Keduanya bertemu saat sedang mengenyam pendidikan di Jepang, hingga lambat laun saling jatuh cinta. Namun keduanya tak pernah saling menyatakan perasaan, hingga akhirnya Woo Jin dinikahkan dengan wanita lain dan memiliki anak.

3. While You Were Sleeping (2017)

6 KDrama Non-Thriller Lee Jong Suk, Tak Menegangkan Seperti Big MouthWhile You Were Sleeping (dok. SBS)

Menjadi salah satu drama populer di tahun 2017, While You Were Sleeping dibintangi Lee Jong Suk bersama Bae Suzy. Drama fantasi misteri ini juga menghadirkan artis populer lainnya, seperti Lee Sang Yeob dan Jung Hae In.

Bercerita tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy), mantan reporter yang saat ini bekerja di restoran milik ibunya. Sejak lama Hong Joo dihantui oleh mimpi-mimpi yang dapat memprediksi kematian seseorang dengan sangat detail.

Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) adalah seorang jaksa pemula, yang menjadi tetangga baru Hong Joo. Setelah mengetahui kemampuan Hong Joo, mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus dan mencegah kematian orang lain.

4. Pinocchio (2015)

6 KDrama Non-Thriller Lee Jong Suk, Tak Menegangkan Seperti Big MouthPinocchio (dok. SBS)

Salah satu pasangan drama favorit, Lee Jong Suk dan Park Shin Hye membintangi drama Pinocchio pada tahun 2014. Keduanya memerankan tokoh reporter pemula yang berproses bersama.

Choi Dal Po (Lee Jong Suk) telah tinggal bersama keluarga Choi In Ha (Park Shin Hye) sejak kecil. Keduanya memiliki hubungan yang unik dalam keluarganya, namun ada sebuah rahasia yang disembunyikan Dal Po.

Suatu saat, Dal Po ikut mendaftar tes wawancara sebagai reporter untuk mendukung In Ha yang bercita-cita sebagai reporter seperti ibunya. Keduanya berhasil menjadi junior reporter di stasiun televisi yang berbeda.

5. Doctor Stranger (2014)

6 KDrama Non-Thriller Lee Jong Suk, Tak Menegangkan Seperti Big MouthDoctor Stranger (dok. SBS)

Diarahkan oleh sutradara Jin Hyeok, drama Doctor Stranger merupakan drama medis pertama bagi Lee Jong Suk. Drama SBS ini ditayangkan untuk menggantikan slot drama God's Gift - 14 Days pada awal Mei 2014.

Park Hoon (Lee Jong Suk) merupakan seorang anak yang yang sejak kecil diculik oleh Korea Utara bersama ayahnya. Di sana, ia dilatih menjadi seorang dokter ahli bedah dada profesional.

Hoon memiliki seorang kekasih bernama Song Jae Hee (Jin Se Yun) sejak masih remaja. Demi menyelamatkan Jae Hee dari Korea Utara, ia melarikan diri ke Korea Selatan dan rela melakukan apa saja demi menghasilkan banyak uang.

6. School 2013 (2012)

6 KDrama Non-Thriller Lee Jong Suk, Tak Menegangkan Seperti Big MouthSchool 2013 (dok. KBS via asianwiki.com)

Menjadi awal popularitas Lee Jong Suk, drama School 2013 dirilis oleh stasiun KBS pada Desember 2012 hingga Januari 2013. Drama ini juga dibintangi oleh Jang Na Ra, Choi Daniel, dan Kim Woo Bin.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan sekolah di SMA Seungri, sebagai salah satu SMA dengan peringkat terburuk di Seoul. Ko Nam Soon (Lee Jong Suk) merupakan ketua kelas 2 di SMA Seungri.

Kang Se Chan (Choi Daniel) adalah seorang guru Bahasa Korea ternama di Gangnam. SMA Seungri merekrut Se Chan agar meningkatkan nilai para siswa di sekolah, namun pada saat Se Chan hadir di acara pembukaan sekolah, tiba-tiba Nam Soon menjadi malu.

Meski memiliki genre romansa atau komedi, drama yang dibintangi Lee Jong Suk ini tak kalah menarik dengan Big Mouth yang saat ini tengah menjadi topik utama di berbagai media. Kemampuannya dalam berakting selalu mampu menghibur para penonton.

Anindya Estiandari Photo Community Writer Anindya Estiandari

Movie : timetowatchingmovie.blogspot.com • Drama : kshowreview.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya