TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Intan Nurul Ingin 50 Persen Pekerja di PIK2 Warga Tangerang

Maesyal-Intan bakal bikin BLK Mobile

Deklarasi parpol dan pasangan Maesyal-Intan (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Tangerang, IDN Times - Calon wakil Bupati Tangerang nomor urut 2, Intan Nurul Hikmah, ingin pengembangan proyek strategis nasional (PSN) di Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. 

"Iya betul, PIK 2 masuk dalam PSN, makanya dalam kebijakan kami nantinya, supaya paling tidak warga sekitar sana bisa dapat lapangan kerja," katanya, Sabtu (28/9/2024).

1. Intan bakal membangun BLK mobile untuk pelatihan sesuai kebutuhan di PIK2

Menurut Intan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membangun Balai Latihan Kerja atau BLK yang berada di Kosambi untuk nantinya, mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mempunyai skill (kemampuan) dan daya saing, untuk bisa bekerja di kota mandiri tersebut.

"Nanti kami perbarui dengan adanya BLK mobile, jadi para warga di sana bisa dilatih sesuai kebutuhan di PIK2, karena kita akan ada resort dan hotel di sana, jadi SDM yang dibutuhkan bisa sesuai seperti house keeping, barista, lalu waitress," ujarnya.

2. Berharap 50 persen pekerja di kawasan PIK2 ditargetkan dari warga Kabupaten Tangerang

Ditargetkan setengah dari total pekerja di kawasan PIK2 berasal dari Kabupaten Tangerang. Hal tersebut agar warga sekitar ikut merasakan pembangunan wilayahnya.

"Kita inginnya 50 persen, dan tentu hal ini akan dibicarakan pada pemerintah pusat kalau harus ada lapangan pekerjaan, khususnya bagi warga yang ber-KTP Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

3. Pekerja juga diwajibkan memiliki sertifikasi dari BLK

Intan pun mengungkapkan, dari 50 persen pekerja asal Kabupaten Tangerang tersebut, akan diwajibkan setiap SDM memiliki sertifikasi kemampuan yang telah dilatih di BLK.

"Sehingga dapat terukur kecakapannya, memadai atau tidak," ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya