TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kurangi Emisi Karbon, Pemkot Tangerang Gelar CFD di 13 Kecamatan

Catat ya, ini lokasi CFD Tangerang

Dok. Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang kembali menggelar Car Free Day (CFD) akhir pekan ini. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, tujuan CFD itu untuk mengurangi emisi karbon.

CFD menyediakan kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas fisik di ruang terbuka seperti joging, senam, dan bersepeda agar dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan.

“Kami rasa Car Free Day (CFD) merupakan sebuah gerakan yang sangat baik untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Gerakan ini dimulai dari kesadaran masyarakat mengenai bahaya pemanasan global,” kata Wawan, Jumat (6/9/2024).

1. Warga diimbau ikut serta dalam CFD ini

Wawan mengatakan, kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, untuk bersama-sama ikut giat CFD di Kota Tangerang yang akan dilaksanakan Minggu 6 September 2024.

"Mari kita bersosialisasi, berkumpul, dan meramaikan CFD di wilayah masing-masing. Karena, ini menjadi langkah kolektif untuk mengatasi polusi di Kota Tangerang,” kata dia.

Berita Terkini Lainnya