Gudang Penyimpanan Limbah Plastik di Tangerang Terbakar

Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan

Tangerang, IDN Times - Gudang penyimpangan limbah di Kabupaten Tangerang terbakar pada Senin (14/8/2023). Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. 

"Berdasarkan laporan, kejadian itu tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB dengan objek terbakar adalah gudang limbah penyimpanan produk fiber plastik," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, seperti dikutip dari ANTARA, hari ini. 

Baca Juga: 5 Bakmi Jawa di Tangerang yang Wajib Kamu Coba, Enaknya Nagih!

1. Api menghanguskan beberapa bagian gudang

Gudang Penyimpanan Limbah Plastik di Tangerang TerbakarIlustrasi kebakaran (pixabay.com/Suhas Rawool)

Ujat lebih lanjut menjelaskan, gudang itu milik PT Intec Persada dan terletak di Kampung Karet, Desa Karet, Kecamatan Sepatan.

Dia mengatakan, kebakaran yang terjadi sejak pukul 10.00 WIB tersebut telah menghanguskan beberapa bagian dari gudang penyimpanan limbah fiber plastik.  "Api (hingga pukul 14.42 WIB) masih belum sepenuhnya dapat dipadamkan," kata dia.

2. Ada 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api

Gudang Penyimpanan Limbah Plastik di Tangerang TerbakarIlustrasi mobil pemadam kebakaran (PIxabay)

Dalam penanganan peristiwa tersebut, kata Ujat, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, yaitu satu unit Damkar Pos Sepatan, satu unit Damkar Pos Pasar Kemis, satu unit Damkar Mauk, dan satu unit Damkar Pakuhaji dengan total personel sebanyak 36 orang.

"Untuk personel gabungan kita terjunkan 36 orang petugas dengan tambahan tiga unit mobil pemadam dari Kota Tangerang," katanya.

3. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan

Gudang Penyimpanan Limbah Plastik di Tangerang TerbakarKebakaran gudang di Kabupaten Tangerang (ANTARA)

Ujat juga mengungkap, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Saat ini, kata dia, para petugas fokus untuk memadamkan api dan sekarang tahapan pendinginan.

"Kalau korban jiwa sampai saat ini belum ada," kata dia.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya