Duet dengan Andra Soni, Dimyati: Bakal Diusung Koalisi Besar

Dimyati sudah legowo jadi hanya jadi wakil

Serang, IDN Times - Anggota DPR RI Ahmad Dimyati Natakusumah menyatakan kesiapan usai dipasangkan oleh Partai Gerindra dengan Andra Soni. Duetnya dengan Ketua DPRD Banten itu, diklaim bakal menjadi kolaborasi sempurna karena memiliki basis di utara dan selatan Banten.

"Dengan Pak Andra dijodohkan itu ternyata kawin juga di Pilgub Banten ini. Karena itu tadi Andra Soni dari utara, Dimyati dari selatan, maka itu yang terjadi biar konek," kata Dimyati usai mengisi dialog publik di Kampus UIN Banten, Kota Serang, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga: Gerindra Duetkan Andra Soni dengan Dimyati di Pilgub Banten

1. Dimyati mengklaim ia dan Andra Soni bakal diusung koalisi besar

Duet dengan Andra Soni, Dimyati: Bakal Diusung Koalisi BesarIDN Times/Khaerul Anwar

Selain Gerindra dan PKS, ia mengklaim, duet pasangan Andra-Dimyati ini bakal diusung oleh koalisi besar. Ada sejumlah partai politik yang telah menyatakan akan bergabung dan berjalan bersama di Pilgub Banten.

"Koalisi besar, ya kemungkinan, kan yang sudah keluar rekomendasinya itu Gerindra, PKS, PSI terus PAN insya Allah, terus Nasdem, PKB dan PPP," katanya.

2. Dimyati sudah legowo jadi wakil, meski awalnya berniat maju sebagai gubernur

Duet dengan Andra Soni, Dimyati: Bakal Diusung Koalisi BesarIDN Times/Khaerul Anwar

Pria yang pernah menjabat Bupati Pandeglang dua periode itu sudah legowo hanya menjadi calon Wakil Gubernur (Cawagub) Banten mendampingi Andra Soni di Pilkada 2024 ini. Meski, sejak awal penjaringan politisi PKS itu maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Banten.

"Saya perintah apapun dari Pak Prabowo Subianto, perintah apapun dari ketum-ketum partai ya siap, intinya bukan jabatannya," katanya.

Semula, dia memang ingin maju sebagai calon gubernur, namun dia mengakui tidak bisa memaksakan ego. "Ini kan dinamis, maka oleh sebab itu saya ikhlas saja yang penting demi Banten," tambahnya.

Baca Juga: Dimyati Resmi Serahkan Formulir Cagub Banten ke PDIP, PKB, dan Nasdem 

3. Alasan bersedia dengan Andra, Dimyati merasa memiliki kesamaan visi dan misi

Duet dengan Andra Soni, Dimyati: Bakal Diusung Koalisi BesarIDN Times/Khaerul Anwar

Selain atas restu Prabowo, kesediaan Dimyati mendampingi Andra karena merasa memiliki kesamaan visi misi. Kemudian, Andra Soni pun mengaku telah berkomitmen siap menjalankan visi misi unggulan yang telah digulirkan. Salah satunya janji bisa menggratiskan sekolah warga Banten hingga S3.

"Saya sudah mendengar visi misi Pak Andra Soni, itu hampir mirip dengan saya. Saya juga aneh ya, kenapa yang Andra Soni itu menyala abangku. Kalau saya menyala Bantenku, kok saya menyala juga," katanya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya