Gerindra Duetkan Andra Soni dengan Dimyati di Pilgub Banten

Andra mengaku tak gentar melawan Airin Rachmi Diany

Serang, IDN Times - Nama kandidat yang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mulai mengerucut. Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni bakal berpasangan dengan mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusumah.

Duet Ketua DPRD Banten dengan politisi PKS itu diumumkan oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco. Bahkan, Dasco sudah mengunggah pamflet kedua politisi itu di akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco.

Baca Juga: Peparpeda VIII Banten Mulai 2 Juli di Kota Tangerang, Ayo Dukung!

1. Andra bakal jadi cagub dan Dimyati cawagub

Gerindra Duetkan Andra Soni dengan Dimyati di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Dalam pamflet yang diunggah Dasco, dijelaskan bahwa pada Pilkada Banten itu, Andra akan menjadi bakal calon gubernur (bacagub), sementara Dimyati yang masih menjabat sebagai amggota DPR RI Dapil 1 Banten itu, menjadi bakal calon wakil gubernur (bacawagub). 

"Banten Maju bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah,” tulis Dasco dalam caption posting-an tersebut.

2. Andra Soni mengaku siap menjalankan tugas partai di Pilkada Banten

Gerindra Duetkan Andra Soni dengan Dimyati di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Saat dikonfirmasi, Andra Soni mengaku, siap dipasangkan dengan siapapun di perhelatan pilkada mendatang. Sebagai kader dan pimpinan partai politik di Banten, lanjut Andra harus siap menjalankan tugas dari partai naungannya, yakni Gerindra.

"Saya dipasangkan dengan siapa saja saya siap, jadi nomor 1 atau nomor 2 pun saya siap. Tapi hari ini saya diperintahkan oleh partai untuk maju sebagai calon gubernur," katanya, Kamis (27/6/2024)

3. Andra mengklaim tak gentar jika melawan adik ipar Ratu Atut, Airin Rachmi Diany

Baca Juga: Siap Maju Pilkada Banten 2024, Airin Ingin Bentuk Koalisi Besar

Gerindra Duetkan Andra Soni dengan Dimyati di Pilgub BantenKetua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany saat mendeklarasi dukungan terhadap Airlangga Hartarto jadi ketum partai para munas partai di bulan Desember 2024 mendatang. (IDN Times/Amir Faisol)

Andra pun mengatakan tak gentar, meski harus melawan istri Tubagus Chaeri Wardana, Airin Rachmi Diany. Dia pun mengaku tidak masalah meski adik ipar Ratu Atut Chosiyah itu disebut masih memiliki elektabilitas tertinggi dibanding calon lain.

"Insya Allah, saya dalam kapasitas perintah partai akan saya lakukan, karena saya memilih menjadi kader partai politik," katanya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya