Gerindra Usung Marshel Agar Petahana Tak Lawan Kotak Kosong

Apa pendapatmu soal ini?

Serang, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten mengungkap alasan partainya mengusung komika Marshel Widianto untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2024.

Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni mengatakan, Marshel diusung agar menjadi sosok penantang bakal pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Sehingga calon petahana tersebut tak lawan kotak kosong.

"Yah Marshel itu adalah pemecah isu kotak kosong (lawan petahana), dan Marshel dicalonkan itu dalam keadaan beliau siap dicalonkan sebagai wakil wali mota," kata Andra di kantor DPD Gerindra Banten, Rabu (26/6/2014) malam.

1. Gerindra telah mempertimbangkan matang untuk mengusung Marshel

Gerindra Usung Marshel Agar Petahana Tak Lawan Kotak KosongIDN Times/Khaerul Anwar

Menurut Andra, partainya telah mempertimbangkan dengan matang soal keputusannya untuk mengusung suami eks member JKT48, Cesen, tersebut. Ia tak sepakat soal opini publik bahwa Marshel tak cocok maju karena masih minim pengalaman di bidang politik. Sebab, semua orang pasti ada kelebihannya.

"Kalau bicara pemilu itu tidak ada yang superior, tidak ada yang terpopuler, tidak ada yang paling hebat, tidak ada yang terburuk, semuanya kembali kepada rakyat. Jadi jangan kita merendahkan orang lain sebagai kandidat," katanya.

2. Soal kontroversi Marshel, Andra sebut semua orang punya masa lalu

Gerindra Usung Marshel Agar Petahana Tak Lawan Kotak KosongMarshel Widianto (instagram.com/marshel_widianto)

Saat disinggung soal sosok kontroversi Marshel yang sempat terseret kasus dugaan kepemilikan pornografi pada April 2022 lalu, lanjut Andra, setiap orang punya masa lalu dan masa depan untuk menjadi lebih baik.

"Ya semua orang juga punya kasus, tapi intinya keputusannya ini nanti dari DPP. Dinamika akan ikut ke DPP, saat ini Marshel menyatakan siap dan sudah diumumkan sebagai kandidat wakil wali kota," katanya.

3. Gerindra telah menyiapkan pendamping Marshel di Pilkada Tangsel

Gerindra Usung Marshel Agar Petahana Tak Lawan Kotak KosongMarshel Widianto (instagram.com/marshel_widianto)

Bahkan, kata Andra, saat ini Gerindra telah mempersiapkan sosok bakal calon wali kota yang bakal mendampingi Marshel di Pilkada Tangsel 2024. Ia mengklaim, usai deklarasi tersebut, sudah ada beberapa partai politik yang siap bergabung mengusung Marshel.

"Kita nunggu siapa yang berkenan dan siap (meminang Marshel), kita telah menyiapkan untuk wali kotanya, tunggu aja," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya