Pesisir Pandeglang Diterjang Banjir Rob, Ratusan Warga Mengungsi 

Air masuk ke rumah-rumah warga

Pandeglang, IDN Times - Puluhan rumah di dua Kecamatan kawasan Pesisir Pandeglang diterjang banjir rob Senin malam (6/12/2021). Akibatnya, rumah-rumah warga terendam banjir.

Banjir rob melanda Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi dan Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Waspada Banjir Dan Longsor, Pandeglang dan Lebak Jadi Perhatian Khusus

1. Warga panik dan meninggalkan rumah masing-masing

Pesisir Pandeglang Diterjang Banjir Rob, Ratusan Warga Mengungsi Tangkapan layar

Banjir rob yang disebabkan limpahan air laut akibat gelombang pasang membuat sebagian warga dua desa di Kecamatan Sukaresmi panik hingga mulai mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Warga yang sudah mengungsi saat banjir rob mayoritas yang tinggal di pesisir pantai. Warga juga khawatir terjadi banjir rob susulan.

"Banjir rob yang terjadi sangat mengkhawatirkan karena tidak biasanya air laut naik," kata Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Sukaresmi Mulyono saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021).

2. Pesisir Labuan juga diterjang banjir rob

Pesisir Pandeglang Diterjang Banjir Rob, Ratusan Warga Mengungsi Ilustrasi banjir. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dihubungi terpisah, Anggota Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana mengatakan tidak hanya Sidamukti, yang diterjang banjir rob. Namun Teluk Batako Kecamatan Labuan juga diterjang banjir rob.

"Iya Sidamukti, dan Teluk Batako, Desa Cigondang juga kena banjir rob. Saat ini kami sedang di lokasi untuk memberikan imbauan ke warga," kata Ade

3. Sebanyak 837 warga mengungsi

Pesisir Pandeglang Diterjang Banjir Rob, Ratusan Warga Mengungsi ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Banjir rob yang menerjang permukiman di pesisir Pantai Pandeglang, membuat ratusan warga mengungsi. Berdasarkan data sementara, tercatat ada 837 warga yang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Sementara ini kami laporkan hingga malam tadi ada 837 warga dari 266 KK yang mengungsi setelah rumahnya terkena banjir rob," katanya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya