PKB dan Gerindra Siap Kerja Sama Politik di Pilkada Banten

Kedua pimpinan partai ini menggelar pertemuan tertutup

Serang, IDN Times - Pascapenetapan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029, petinggi Partai Gerindra Banten menemui pengurus PKB Banten di Kantor DPW PKB Banten, Kota Serang, pada Minggu (28/4/2024).

Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan langkah kedua partai merajut kembali silaturahmi pascaperhelatan Pipres 2024.

"Sebelum Pilpres kita sempat berjalan bersama selama satu tahun meskipun di tengah jalan kami harus berpisah," kata Fauzi usai pertemuan.

1. Rencana kerjas ama politik di pilkada pun turut dibahas

PKB dan Gerindra Siap Kerja Sama Politik di Pilkada BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Selain itu, pembahasan rencana kerja sama politik antara PKB dan Gerindra pada perhelatan Pilkada di Provinsi Banten turut menjadi pembahasan dalam pertemuan para petinggi kedua partai tersebut.

"Potensi ada, koalisi di Pilkada Banten tinggal teknis aja nanti, di daerah-daerah mana saja kita bekerja sama," katanya.

2. Fauzi meminta Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, ikut penjaringan di PKB

PKB dan Gerindra Siap Kerja Sama Politik di Pilkada BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Fauzi mendesak agar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni, segera mengambil formulir bakal calon Gubernur Banten ke PKB. Sebab PKB mulai hari ini sudah membuka penjaringan calon kepala daerah.

Sejauh ini, lanjut Fauzi, PKB dan Gerindra terus bersinergi dalam berbagai urusan, ke depan sinergi itu akan terus dibangun dalam menghadapi Pilkada Serentak di Banten.

“Gerindra harus mewarnai event Pilkada Banten, PKB sangat terbuka untuk Gerindra wabil khusus Pak Andra,” kata Caleg DPR RI terpilih Dapil Banten I tersebut.

3. Andra tak menampik kedua partai akan berkoalisi di pilkada

PKB dan Gerindra Siap Kerja Sama Politik di Pilkada BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, jika Gerindra harus terus membangun persahabatan dengan PKB. Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Banten itu tak menutup kemungkinan Gerindra dan PKB akan berkoalisi di Pilkada mendatang.

“Kami harus merajut kembali persahabatan yang sudah terjalin. Kita sudah diskusi banyak, prinsipnya kebersamaan dalam rangka membangun negeri harus diutamakan,” katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya