Pemprov Banten Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur  

Pemprov Banten juga berangkatkan tim relawan kemanusiaan

Serang, IDN Times - Pemerintah Provinsi Banten memberikan bantuan logistik kepada korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain bantuan logistik, tim relawan juga turut diberangkatkan ke lokasi pusat Gempa Magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur tersebut.

Tim relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada Selasa (22/11/2022) sekira pukul 12:00 WIB.

Baca Juga: [BREAKING] Gempa Cianjur Terasa Hingga Tangsel dan Lebak

1. Bantuan dari Banten berbentuk barang senilai Rp200 juta

Pemprov Banten Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur  IDN Times/Khaerul Anwar

Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur berupa barang kebutuhan sandang dan pangan senilai Rp 200 juta. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Kita Pemprov Banten kita melepas bantuan kemanusian dalam bentuk barang mulai dari beras, minyak goreng, selimut, daster, sarung, sarden dan sebagainya," katanya.

2. Pemprov Banten juga memberangkatkan 50 orang tim relawan

Pemprov Banten Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur  IDN Times/Khaerul Anwar

Selain logistik, lanjut Al, pihaknya pun memberangkatkan sebanyak 50 personel tim relawan kemanusiaan dari Tagana dengan berbagai keahlian, mulai dari tim dapur umum, manajemen logostik hingga tim ahli evakuasi.

"Bahkan ada spesialisasi relawan yang ahli evakuasi daerah yang sulit dijangkau ada ahli panjat tebing," katanya.

3. Tidak ada wilayah yang terdampak di Banten   

Pemprov Banten Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur  IDN Times/Khaerul Anwar

Disampaikan Al Muktabar, hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan adanya kerusakan di wilayahnya akibat bencana Gempa Magnitudo 5,6 yang berpusat di Kabupaten Cianjur.

"Saya minta tetap di cek karena ada wilayah kita berbatasan dekat dengan sana (Cianjur) tapi alhamdulillah tidak ada yang terdampak," katanya.

Baca Juga: Jokowi: Rumah Rusak Efek Gempa Cianjur Diberi Bantuan hingga Rp50 Juta

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya