Comscore Tracker

Tikam Istri Hingga Kritis, Suami di Tangsel Jadi Tersangka

Sebut istrinya dajjal, polisi periksa kejiwaan pelaku

Tangerang Selatan, IDN Times - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menetapkan AA sebagai tersangka karena menusuk istrinya berinisial SM berkali-kali hingga kritis. Insiden ini terjadi setelah keduanya terlibat cekcok pada Selasa (4/1) dini hari.

"Ya (saat ini) status tersangka dan sudah ditahan," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono kepada IDN Times, Rabu (5/1).

Baca Juga: Cekcok Semalaman, Suami di Tangsel Tikam Istri Hingga Kritis

1. Pelaku sebut istrinya dengan kata "dajjal"

Tikam Istri Hingga Kritis, Suami di Tangsel Jadi TersangkaIlustrasi (IDN Times/Sahrul Ramadan)

Muharam mengatakan, tersangka diduga mengalami gangguan jiwa saat menusuk  istrinya. Seperti yang diterangkan para saksi, tersangka sempat meracau mengatakan bahwa istrinya adalah dajjal setelah menusuk sang istri.

"Saat ini masih dilakukan observasi untuk memastikan apakah yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, Keterangan yang saya dapat, ketika kejadian memang mengatakan (istrinya) dajjal," kata Muharam.

2. Tetangga Sebut Suami Tusuk Istri di Tangsel Sering Bertengkar Hebat

Tikam Istri Hingga Kritis, Suami di Tangsel Jadi TersangkaIlustrasi Kekerasan terhadap Perempuan (IDN Times/Sukma Shakti)

Salah satu tetangga, Christine mengaku sering mendengar pertengkaran hebat dari rumah  yang ditempati AA dan SM.

"Duh, udah sering banget berantem mas. Saya sebagai tetangga juga risih, karena sering banget berantem sampe teriak-teriak," tutur Christine.

3. Korban dan pelaku juga dinilai tak pernah berbaur dengan tetangga

Tikam Istri Hingga Kritis, Suami di Tangsel Jadi TersangkaIDN Times/Muhamad Iqbal

Christine menjelaskan, bahwa korban dan pelaku jarang sekali berbaur dengan tetangga atau warga setempat.

Senada dengan Christine, petugas keamanan bernama Ilham (23) juga bercerita bahwa dia sering mendapat laporan warga perihal korban dan pelaku yang kerap bertengkar hebat.  "Sampai ada yang bilang, itu gangguan jiwa atau apa," terang Ilham.

Lanjut Ilham, sosok korban dan pelaku juga jarang bergaul dengan tetangga. "Orangnya pendiem, asal lewat penjagaan juga nyelonong aja enggak permisi enggak apa. Enggak tahu kenapa," ucapnya.

Baca Juga: Suami Penikam Istri di Tangsel Adalah Dosen Kampus di Tangerang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya