Golkar dan PDIP Kuasai Kursi di DPRD Kabupaten Tangerang

Hal itu terlihat setelah ditetapkan oleh KPU

Tangerang, IDN Times - Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendominasi jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang. Hal tersebut ditetapkan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno untuk menetapkan perolehan suara hasil pemilu.

"Masing-masing memperoleh sembilan kursi," kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar, Sabtu (4/5/2024).

1. Golkar masih menggungguli suara PKB

Golkar dan PDIP Kuasai Kursi di DPRD Kabupaten TangerangIlustrasi markas Partai Golkar di Slipi. (IDN Times/Santi Dewi)

Meski memperoleh jumlah kursi yang sama, nyatanya suara Golkar masih berada dalam posisi pertama. Sehingga Ketua DPRD Kabupaten Tangerang bakal diisi oleh Golkar dan Wakil Ketua diisi oleh PDIP, Gerindra,dDan PKB.

"Golkar 295.158 suara, PDIP memperoleh 263.893 suara. Lalu di bawah Golkar dan PDIP, ada Gerindra sebanyak 220.762 suara, dan PKB 166.761 suara," ungkapnya.

2. Ada sembilan partai yang berhasil melenggang ke gedung DPRD Kabupaten Tangerang

Golkar dan PDIP Kuasai Kursi di DPRD Kabupaten TangerangIlustrasi anggota legislatif dipilih lewat Pemilihan Legislatif (Pileg) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kontestasi pemilu legislatif lalu, ada sembilan partai politik (parpol) yang berhasil masuk ke gedung legislatif tingkat Kabupaten Tangerang yakni, PDIP, Golkar, PKB, Gerindra, Nasdem, PKS, PPP, PAN, dan Demokrat. 

"Proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten Tangerang telah dilakukan sejak 26 Februari hingga 5 Maret 2024. Ada sembilan partai yang berhasil lolos melenggang ke gedung DPRD Kabupaten Tangerang," ujarnya.

3. Para anggota legislatif terpilih diharapkan bisa mengemban amanah

Golkar dan PDIP Kuasai Kursi di DPRD Kabupaten TangerangDok. Google Foto/Muhammad Varie Rizky

Ia berharap kepada para legislatif yang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik, dan bertanggung jawab untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan selamat kepada calon yang terpilih, semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan dapat bertanggung jawab untuk masyarakat," pungkasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya