Comscore Tracker

Ini Tiga Tanaman Paling Diminati Warga Tangerang

Simak nih cara perawatan tanaman yang baru beli

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Di masa pandemik COVID-19 ini, banyak warga yang mencari kegiatan selama berkegiatan di rumah. Pasalnya, saat ini banyak para pekerja yang bekerja dari rumah atau work from home sehingga perlu lebih banyak mencari kegiatan agar tak bosan.

Salah satunya adalah berkebun. Saat ini, banyak orang yang mengoleksi tanaman-tanaman hias yang nilainya fantastis, mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Hal tersebut membuat pedagang pohon hias di kawasan Perumahan Harapan Kita, Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Misar, kebanjiran order.

"Ya, lumayan meningkat lah ya, bisa lebih dari 100 tanaman dalam sehari laku kejual," ujar Misar saat ditemui IDN Times, Selasa (3/11/2020).

Berikut beberapa tanaman yang paling laku di Tangerang.

Baca Juga: 4 Tips Agar Cupang Cepat Munculkan Warna Cantik

1. Aglonema lipstik

Ini Tiga Tanaman Paling Diminati Warga TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tanaman aglonema ini merupakan salah satu tanaman yang paling banyak dicari oleh pembeli. Tanaman yang populer disebut 'Sri Rejeki' ini memang sejak dahulu populer dan kembali naik daun pada tahun 2020 ini.

"Aglonema kan banyak ya jenisnya, jadi biasanya kalau orang Tangerang itu belinya ya engga bisa yang terlalu mahal, jadi dia yang harganya standar-standar aja," ujar Misar.

Tanaman yang dinamai siam aurora ini pun ia jual dengan harga mulai dari Rp35.000. Harga itu tergantung dari banyaknya daun dan corak warnanya.

2. Aglonema snow white

Ini Tiga Tanaman Paling Diminati Warga TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tak hanya Aglonema dengan warna menyala, Aglonema jenis Snow White ini juga paling banyak dicari oleh warga Tangerang. Pasalnya, tanaman ini cukup indah jika menjadi hiasan di dalam rumah.

Perawatannya pun tak sulit, hanya perlu diletakkan di tempat yang tidak terkena matahari langsung serta disiram tiga hari sekali.

"Tanaman jenis ini tidak boleh sering disiram, karena batangnya jenis basah, kalau terlalu banyak disiram bisa layu," jelas Misar. 

Di sini, Misar menjual Aglonema putih ini dengan harga mulai dari Rp. 45.000, tergantung banyaknya daun yang ada pada satu pohon.

Baca Juga: 11 Jenis Aglonema Pilihan Cantik untuk Dekorasi Ruangan

3. Puring cakwe

Ini Tiga Tanaman Paling Diminati Warga TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tak hanya jenis aglonema, tanaman Puring Cakwe juga masih menjadi primadona. Pasalnya, tanaman ini dapat bertahan pada suhu panas dan mudah berkembang biak.

"Puring cakwe ini bisa kena matahari langsung, jarang mati jadi banyak juga yang cari," tutur Misar.

Tanaman ini pun cukup murah hanya mulai dari Rp40.000 saja.

4. Simak nih cara perawatan tanaman yang baru beli

Ini Tiga Tanaman Paling Diminati Warga TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Misar menerangkan, banyak masyarakat yang salah kaprah saat baru saja membeli tanaman hias. Lantaran terlalu bersemangat, bercocok tanam, banyak pembeli yang langsung memberi pupuk.

"Jangan langsung dikasih pupuk, tapi biar aja dulu selama tiga hari biar dia adaptasi," jelasnya.

Setelah tanaman itu beradaptasi dengan lingkungan barunya, kita baru bisa memberikan pupuk. Penyiraman pun, imbuhnya, tidak boleh sering-sering. "Cukup tiga hari sekali," kata dia. 

Baca Juga: Bikin Udara Segar, 6 Jenis Lidah Mertua yang Bikin Manis Sudut Rumah

Topic:

  • Maya Aulia Aprilianti
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya