Comscore Tracker

Pantai Tanjung Pasir Tangerang Diserbu Pengunjung

Polisi lakukan buka tutup lalu lintas akses masuk

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Tempat wisata Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang diserbu pengunjung pada Rabu (4/5/2022). Seperti ingin memuaskan dahaga lantaran sudah dua tahun tempat wisata dibatasi, pengunjung berbondong-bondong datang ke pantai yang merupakan area latihan TNI Angkatan Laut tersebut.

Tak hanya menggunakan sepeda motor dan mobil penumpang, pengunjung bahkan nekat menggunakan mobil bak terbuka demi bisa berwisata bersama sanak keluarganya.

Narsudin (38) pengunjung asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengatakan, ia sengaja pergi ke Pantai Tanjung Pasir bersama 20 anggota keluarga besarnya.

"Saya pakai mobil pikap dari Tigaraksa, mau liburan lah, mumpung libur lebaran, dan gak punya kampung," kata Narsudin, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Polisi Berlakukan One Way Menuju Pantai Anyer

1. Pengunjung terjebak macet akibat antrean pintu masuk

Pantai Tanjung Pasir Tangerang Diserbu PengunjungIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Narsudin mengungkapkan, ia harus memutar melalui jalan arteri lantaran tak bisa masuk tol karena khawatir ditilang. Ia pun sempat terjebak macet lantaran antrean masuk.

"Tapi engga apa-apa yang penting udah masuk dan bisa liburan sama keluarga, kita bawa bekal, makan buat rame-rame," tuturnya.

2. Mayoritas masyarakat ingin menyeberang ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Pantai Tanjung Pasir Tangerang Diserbu PengunjungIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pantauan di lokasi, banyak masyarakat yang hendak menyeberang ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Hal tersebut lantaran di Pulau tersebut memiliki pemandangan laut biru dan pasir putih.

Salah satunya Irmawati (25). "Datang ke sini (Tanjung Pasir) cuma buat nyeberang ke (Pulau) Untung Jawa, di sana lebih bagus, ada permainan juga banyak kaya banana boat," jelasnya.

3. Polisi lakukan rekayasa lalu lintas akses menuju Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir Tangerang Diserbu PengunjungIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya melakukan rekayasa alur masuk ke Pantai Tanjung Pasir. Pasalnya, hingga sore hari, Pantai tersebut telah kelebihan kapasitas.

"Kapasitasnya sekitar 6.000 dan ini sudah melebihi, makanya kita lakukan buka tutup jalur masuk, sehingga tidak ada penumpukan di dalam," tuturnya.

Pihaknya pun telah menyiagakan 30 personel petugas pengamanan pantai untuk mengantisipasi para pengunjung yang berwisata sambil berenang.

"Tapi para orangtua yang membawa anaknya untuk berenang, kami imbau untuk mengawasi anaknya dengan ketat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Alam di Cilegon, Cocok Jadi Tempat Refreshing Nih

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya