Partai Demokrat Tangerang Usulkan 4 Nama Bacalon Bupati ke Pusat

Maesyal Rasyid jadi urutan pertama

Tangerang, IDN Times - Partai Demokrat Kabupaten Tangerang mengusulkan empat nama bakal calon (bacalon) Bupati Tangerang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Keempat nama tersebut merupakan bacalon yang selama ini telah santer terdengar di wilayah tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Nawa Said Dimyati mengungkapkan, pengusulan nama Bacalon tersebut sesuai dengan instruksi DPP Partai Demokrat Nomor 19/SE.INT/DPP.PD/111/2024 tentang Pembukaan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta poin tiga berdasarkan petunjuk pelaksana DPP Partai Demokrat nomor 01/JUKLAK/DPP.PD/IV/2024, tanggal 1 April 2024, tentang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah partai Demokrat.

"Maka DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menyampaikan usulan surat tugas kepada ketua umum DPP,” kata Nawa Said, Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Daftar 53 Sekolah Inklusi di Kota Tangerang

1. Maesyal Rasyid jadi yang pertama diusulkan

Partai Demokrat Tangerang Usulkan 4 Nama Bacalon Bupati ke PusatDok. Instagram Maesyalrasyidfortng

Adapun beberapa nama tersebut kata Nawa Said, yakni di urutan pertama ada nama Moch Maesyal Rasyid dengan berlatar belakang birokrat dan saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang.

"Lalu yang kedua ada nama Mad Romli dengan latar belakang Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Di urutan ketiga ada nama Intan Nurul Hikmah yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha, yang kemudian pada urutan nomor empat ada nama Komarudin yang berlatar belakang sebagai Birokrat.

“Jadi keempat nama tersebut baru di usulkan untuk mendapatkan surat tugas sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Partai Demokrat,” terangnya.

2. Nama yang diberikan surat tugas ditentukan oleh DPP

Partai Demokrat Tangerang Usulkan 4 Nama Bacalon Bupati ke PusatKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Nawa Said mengungkapkan, usai diusulkan, keempat nama bacalon tersebut bakal diseleksi di DPP. Nantinya, DPP akan mengeluarkan surat tugas bagi bacalon yang sesuai dengan keputusan DPP untuk menjadi calon Bupati Tangerang yang didukung oleh Partai Demokrat.

"Nanti pusat yang akan mengeluarkan surat tugasnya," jelasnya.

Baca Juga: PPDB SD Negeri Kota Tangerang Jalur Zonasi Sudah Dimulai

3. DPP Partai Demokrat bakal melihat dari jumlah kursi untung pengusungan calon

Nawa Said mengungkapkan, kalau saat ini usulan surat tugas tersebut merupakan bentuk mencari pasangan calon, persyaratan calon, yang di mana partai Demokrat akan melihat berapa kursi dalam koalisi.

“Lalu yang ketiga adalah peluang menang. Dan peluang menang paling tinggi adalah dia yang akan mendapatkan rekomendasi, dan rekomendasi tersebut sudah berbentuk pasangan calon,” kata dia. 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya