Pemkab Tangerang Targetkan 3 Juta Warganya Divaksinasi Desember 2021

Bupati minta masyarakat bersabar jika belum dapat giliran

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan 3 juta warganya divaksinasi pada Desember 2021 mendatang. Hal tersebut untuk segera membentuk herd immunity yang ada di Kabupaten Tangerang. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, target tersebut dapat tercapai jika kuota vaksin di Kabupaten Tangerang terus dipenuhi. 

"Jadi tergantung pasokan vaksinnya juga, mudah-mudahan tercapai," kata Zaki, Selasa (29/6/2021). 

Baca Juga: Peserta Vaksinasi di Puspemkot Tangerang Membeludak!

1. Pemkab ingin vaksinasi 35 ribu warganya per hari

Pemkab Tangerang Targetkan 3 Juta Warganya Divaksinasi Desember 2021Ilustrasi. Sejumlah tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Zaki menuturkan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk program vaksinasi massal. Dimana, program tersebut akan dapat memvaksinasi 35 ribu warganya per hari. 

"Sehingga bisa tercapai target 3 juta warga divaksinasi tersebut," ujar Zaki. 

2. Zaki minta masyarakat bersabar menunggu giliran vaksinasi

Pemkab Tangerang Targetkan 3 Juta Warganya Divaksinasi Desember 2021Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Saat ini, kata Zaki, pihaknya tengah menyelenggarakan vaksinasi massal yang pendaftarannya dibuka secara daring pada situs covid-19.tangerangkab.go.id. Namun, saat ini pendaftaran telah ditutup untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

"Mohon untuk masyarakat bersabar yang sudah mendaftarkan, untuk menerima panggilan berikutnya, karna memang vaksinnya terbatas," jelas Zaki. 

3. Masyarakat diimbau bersabar untuk mendapatkan vaksinasi

Pemkab Tangerang Targetkan 3 Juta Warganya Divaksinasi Desember 2021Petugas bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan saat kegiatan vaksinasi massal (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Lebih lanjut Zaki mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. 

"Kita harus saling menjaga selama herd immunity belum terbentuk,"  kata dia. 

Baca Juga: 70 Anak-anak di Kabupaten Tangerang Terpapar COVID-19

Baca Juga: Pemkab Tangerang Dapat Tambahan 50.000 Dosis Vaksin

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya