Comscore Tracker

Polresta Tangerang Siapkan Tempat Istirahat untuk Pemudik

Tempat istirahat ini disiapkan di jalur ramai pemudik

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Polres Kota Tangerang menyiapkan tempat istirahat untuk para pemudik pada musim mudik Lebaran 2022. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas lantaran kelelahan berkendara dalam menempuh perjalanan mudik.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwin Nugroho mengatakan, beberapa kantung parkir itu akan ditempatkan di pos pelayanan. Di mana jalur setempat merupakan lintasan utama bagi para pemudik yang hendak menuju Merak atau Jakarta.

"Kita siapkan kantung parkir pemudik, sehingga kalau mereka (pemudik) kelelahan, bisa beristirahat disana, tidak memaksakan untuk berkendara," kata Zain, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Waspadai, Jalur Arteri Tangerang Padat Sejak H-5 Lebaran

1. Bakal disiapkan di jalur-jalur yang biasa dilalui pemudik

Polresta Tangerang Siapkan Tempat Istirahat untuk PemudikIlustrasi arus mudik di jalan tol. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Zain mengungkapkan, tempat istirahat yang berbentuk kantung parkir tersebut disediakan di berbagai lokasi yang biasanya ramai dilalui pemudik.

"Salah satunya di kawasan Jalan Raya Serang, Cikupa tepatnya di Citra Raya, Tangerang," ungkap Zain.

2. Sediakan juga pos pantau dan pos pengamanan

Polresta Tangerang Siapkan Tempat Istirahat untuk PemudikIlustrasi. Pengendara melintas di pos penyekatan larangan mudik yang tidak dijaga petugas di Cikokol, Tangerang, Banten, Jumat (7/5/2021) (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Tidak hanya kantung parkir, Polres Kota Tangerang bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, juga mendirikan 6 titik pos pantau dan 5 pos pengamanan jalur mudik, mulai dari perbatasan Serang, hingga dengan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kita dirikan juga pos pantau dan pengamanan jalur mudik, agar para masyarakat yang hendak mudik bisa aman, nyaman dan lancar," ujar Zain.

3. Kemacetan diprediksi terjadi di jalur Balaraja - Cikupa

Polresta Tangerang Siapkan Tempat Istirahat untuk PemudikIlustrasi mudik (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Dalam hal ini pihaknya juga memetakan titik kemacetan yang akan terjadi. Mulai dari kawasan Jayanti, Balaraja, hingga Cikupa. Dimana, titik kemacetan timbul karena adanya peningkatan pergedakan masyarakat yang mudik, serta pasar tumpah.

"Kita antisipasi juga pasar tumpah, maka dari itu kita juga siapkan pengalihan arus lalu lintas, agar pegerakannya bisa dikendalikan," jelasnya.

Baca Juga: Loka POM Temukan Produk Rusak Hingga Tak Berizin di Tangerang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya