237 Mahasiswa Kota Tangerang Terima Beasiswa Jenjang Sarjana  

Beasiswa diberikan untuk siswa tidak mampu

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang memberikam program beasiswa Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi bagi 237 mahasiswa tidak mampu untuk melangsungkan pendidikannya minimal hingga jenjang S1.

"Suatu kebanggaan kami, Pemerintah Kota Tangerang dapat membantu adik-adik mahasiswa dalam mengikuti jenjang perguruan tinggi dalam program bantuan sosial ini," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat penyerahan beasiswa secara simbolis, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga: Tahun 2021, Jumlah Pengajuan Paspor di Imigrasi Tangerang Turun

1. Pendidikan jadi upaya peningkatan kesejahteraan

237 Mahasiswa Kota Tangerang Terima Beasiswa Jenjang Sarjana  Wilayah Dadap, Kabupaten Tangerang (IDN Times/Candra Irawan)

Lebih lanjut Arief mengungkapkan bahwa salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan di Kota Tangerang adalah melalui pendidikan, karena pendidikan modal terbesar agar kota ini terbebas dari kemiskinan.

"Visi misi Kota Tangerang adalah menjadikan Kota Tangerang bisa sejahtera yang berahlakul karimah dan berdaya saing," kata dia.

2. Segini nilai bantuannya

237 Mahasiswa Kota Tangerang Terima Beasiswa Jenjang Sarjana  Ilustrasi Uang Rp75000 (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Kata Arief, bantuan ini nilainya Rp8 juta untuk satu tahun kepada setiap mahasiswa yang terdaftar, akan diberikan sampai lulus kuliah.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dalam menjalankan pendidikannya," kata Arief.

3. Mereka terdaftar sebagai DTKS

237 Mahasiswa Kota Tangerang Terima Beasiswa Jenjang Sarjana  Ilustrasi Kemiskinan (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi menerangkan bantuan sosial bertujuan mewujudkan masyarakat yang cerdas di Kota Tangerang, membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, mewujudkan Visi Misi Wali Kota Tangerang untuk menciptakan satu sarjana dalam satu keluarga tidak mampu.

"Mahasiswa yang mendapatkan bantuan adalah yang keluarganya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan setelah melakukan permohonan dilakukan verifikasi dan validasi yang sesuai persyaratan sebanyak 237 orang yang diberikan bantuan," kata Suli.

Baca Juga: Mulai Januari 2022, Kota Tangerang Terapkan PTM 100 Persen 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya