Awas! Maling Berkeliaran di Kawasan Kantor Wali Kota Tangerang 

Sering terjadi kehilangan helm, handphone, hingga jaket

Kota Tangerang, IDN Times - Bagi masyarakat yang berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang harus waspada terhadap barang yang ditinggalkan di kendaraan. Sebab, di kawasan kantor Wali Kota Tangerang tersebut rawan terjadi kehilangan barang berupa helm, ponsel hingga jaket.

Seperti yang terjadi pada Shafiq warga Karawaci Kota Tangerang yang kehilangan harta bendanya saat memarkir kendaraan di kawasan tersebut.

"Ya, tadi saya kehilangan helm bermerk dan jaket pada saat saya nunggu hujan dan helm disimpan di motor parkiran dekat puspem. Tapi, tiba-tiba helm dan jaket saya hilang," kata Shafiq, korban kehilangan barang di Puspemkot Tangerang, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Arief: Faskes COVID-19 Kota Tangerang Terbanyak di Tangerang Raya

1. Pedagang ungkap di sekitar Puspemkot banyak terjadi kasus kemalingan

Awas! Maling Berkeliaran di Kawasan Kantor Wali Kota Tangerang Lokasi kawasan Puspemkot Tangerang (Dok. IDN Times/Helmi)

Sementara menurut Eko, pedagang di kawasan Puspemkot Tangerang, memang sering terjadi kehilangan barang di Puspemkot Tangerang. Dia menyebut beberapa waktu terakhir memang sejumlah ponsel milik konsumen hilang ketika berkunjung di salah satu kedai kawasan Puspemkot Tangerang.

"Diduga malingnya terekam CCTV kedai. Terus beberapa waktu kemudiannya, terduga maling itu berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek," katanya.

2. Pedagang harap kawasan Puspemkot aman

Awas! Maling Berkeliaran di Kawasan Kantor Wali Kota Tangerang Lokasi kawasan Puspemkot Tangerang (Dok. IDN Times/Helmi)

Sebagai pedagang, Eko berharap kawasan Puspemkot Tangerang aman dan tentram. Sehingga, perlu adanya sistem keamanan yang terkoordinasi.

"Inginnya aman-aman saja. Biar pengunjung juga nyaman. Apalagi ini kan kawasan Puspemkot," kata dia.

3. Satpol PP juga diharap amankan lokasi sekitar

Awas! Maling Berkeliaran di Kawasan Kantor Wali Kota Tangerang Lokasi kawasan Puspemkot Tangerang (Dok. IDN Times/Helmi)

Selain itu, diharapkan adanya personil Satpol PP yang disiagakan untuk memantau situasi agar tetap aman terkendali tanpa adanya kriminal.

"Ya semoga Satpol PP juga terus disiagakan agar ada yang terus pantau," kata Eko.

Baca Juga: Dua Kecamatan di Kota Tangerang Paling Banyak Pasien COVID-19, Kenapa?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya