Bantu Korban Gempa Maroko, Baznas Kota Tangerang Galang Dana

Kamu ingin berdonasi? Begini caranya

Kota Tangerang, IDN Times - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menginisiasi penggalangan dana untuk membantu ribuan korban bencana gempa bumi di Maroko.

Kepala Baznas Kota Tangerang, Aslie Ehusyairy menuturkan, aksi kemanusiaan itu bisa menjadi kesempatan untuk bersedekah, sekaligus mengeratkan solidaritas kemanusiaan antar sesama.

“Terdapat ribuan korban jiwa, bahkan kabar terakhir mencapai 2.000 jiwa. Mari tunjukkan solidaritas kemanusiaan dengan turut membantu meringankan beban para korban,” kata Kepala Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy pada Jumat (15/9/2023).

Sebelumnya, gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,8 menghantam Marrakesh, Maroko pada Jumat, 8 September 2023.

Baca Juga: Ini Penjelasan Mengapa Gempa Maroko Sangat Mematikan

1. Kamu ingin ikut membantu korban gempa Maroko? Begini cara menyumbangnya

Bantu Korban Gempa Maroko, Baznas Kota Tangerang Galang Danailustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Aslie mengatakan, Baznas Kota Tangerang membuka penggalangan dana bagi korban gempa bumi Maroko ini melalui rekening dan pranala (link) yang telah disebar melalui berbagai platform media sosial resmi Baznas Kota Tangerang.

Kalian yang ingin ikut membantu korban gempa bumi Maroko? Kamu bisa langsung mengirimkan melalui Solidaritas Dunia Islam: 588.855.8870/Bank Syariah Indonesia a.n BAZNAS Kota Tangerang atau melalui pranala berikut https://kotatangerang.baznas.go.id/.

“Lewat kesempatan ini, Baznas Kota Tangerang mengajak seluruh warga Kota Tangerang secara khusus, mari saling merangkul, membantu, dan meringankan saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi Maroko belum lama ini. Mari tunjukkan nilai kemanusiaan, berikan sedekah terbaik untuk membantu korban,” kata dia.

2. Kemenag mengimbau warga juga salat gaib bagi korban gempa Maroko dan banjir di Libya

Bantu Korban Gempa Maroko, Baznas Kota Tangerang Galang Danailustrasi gempa Maroko (commons.wikimedia.org/alyaoum24)

Sebelumnya, Kementerian Agama menyampaikan duka cita mendalam atas korban meninggal dan terluka dalam dua tragedi bencana yang berdekatan, yakni gempa bumi Maroko dan banjir di Libya

Kementerian Agama juga telah menerbitkan edaran yang mengajak umat Islam melaksanakan salat gaib.

"Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian gempa bumi di Maroko dan banjir bandang di Libya, maka diimbau untuk melaksanakan salat gaib," kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya), Adib, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: Tidak Ada WNI Jadi Korban di Banjir Libya 

3. Salat gaib juga dilaksanakan di Masjid Istiqlal

Bantu Korban Gempa Maroko, Baznas Kota Tangerang Galang DanaMasjid Istiqlal (instagram.com/wikan_d)

Adib menambahkan, salat gaib untuk korban gempa di Maroko dan banjir di Libya juga dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, setelah salat Jumat, hari ini.

Sedikitnya 6.000 orang tewas dan ribuan lainnya hilang usai banjir bandang menghantam Kota Derma di Libya pada Minggu, 10 September 2023, menyusul badai besar dan hujan yang melanda kota tersebut.

Sementara itu, gempa bumi yang mengguncang wilayah Maroko pada Senin, 8 September 2023, telah menewaskan setidaknya 2.900 orang.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan Beras untuk 78.515 Keluarga

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya