Comscore Tracker

Banyak Titik Banjir, Tangerang Trending di Twitter Pagi Ini

Warganet Tangerang laporkan banjir di wilayahnya

Tangerang, IDN Times - Hujan deras dengan intensitas waktu yang lama mengguyur wilayah Tangerang sebabkan banjir di banyak titik. Banyaknya titik banjir yang dilaporkan warga melalui media sosial Twitter membuat kata kunci Tangerang menjadi salah satu trending Twitter Sabtu (20/2/2021).

Sampai pukul 08.23 pagi ini, kata Tangerang sendiri dikicaukan sebanyak 5.141 oleh warganet. Lalu apa saja laporan banjir yang dituliskan oleh mereka di Twitter ini?

Baca Juga: Lapan Peringatkan Potensi Banjir Besar, Termasuk di Tangerang

1. Tol Jakarta Merak dan pemukiman warga di Karawaci banjir

Banyak Titik Banjir, Tangerang Trending di Twitter Pagi IniIlustrasi banjir (IDN Times/Arief Rahmat)

Akun Twitter bernama @JokoSan31840078 mencuitkan laporan banjir di jalan Tol Jakarta-Merak tepatnya di sekitar wilayah Karawaci. Dalam video yang dia bagikan terlihat kemacetan terjadi akibat banjir tersebut.

Selain tol Jakarta-Merak di Karawaci, pemukiman warga di Perumnas 3 Karawaci dari pukul 12.00 dini hari air sudah menggenngi hingga ke dalam rumah warga. Hal itu dilaporkan akun @Disti_ii

2. Ciledug dilanda banjir dari dini hari

Banyak Titik Banjir, Tangerang Trending di Twitter Pagi IniTim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Banjir juga melanda jalan Inpres di wilayah Ciledug. Hal itu seperti dilaporkan akun @Carlysa_Nian.

Selain itu akun @RadioElshinta juga melaporkan adanya jalan yang terputus di wilayah yang jadi langganan banjir yakni Ciledug Indah.

3. Warganet juga laporkan banjir di Tangsel

Banyak Titik Banjir, Tangerang Trending di Twitter Pagi IniIlustrasi Banjir. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam trending tersebut, banyak laporan warga juga berasal dari wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) diantaranya dari Vila Mutiara Serpong dan Pisangan, Ciputat Timur yang dilaporkan banjir sudah terjadi dari Jumat dini hari.

Baca Juga: Hujan Ekstrem, BPBD Tangsel: 11 Titik Rawan Banjir Siaga Penuh

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya