Benyamin-Pilar dan Ruhama-Shinta Lolos Verifikasi di Tangsel

Mereka akan melakukan pengundian nomor urut besok

Tangerang Selatan, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyelesaikan verifikasi berkas persyaratan pasangan bakal calon kepala daerah.

Berdasarkan hasil proses itu, dua pasangan bakal calon wali kota dan calon wakil wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie–Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben–Shinta Wahyuni Chaeruddin, ditetapkan lolos menjadi pasangan calon (Paslon).

“Persyaratan kedua pasangan bakal calon telah dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufik Mizan, Minggu (22/9/2024).

1. Pengundian nomor urut dilakukan besok

Benyamin-Pilar dan Ruhama-Shinta Lolos Verifikasi di TangselIlustrasi pilkada. IDN Times

Menurutnya, selanjutnya KPU akan melakukan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon, yang akan digelar di Kantor KPU Tangsel, pada Senin (23/9/2024) pukul 19.00 WIB.

“Pengundian nomor urut di halaman depan. Terbuka untuk umum,” ungkap Taufik.

2. Benyamin-Pilar didukung 17 partai

Benyamin-Pilar dan Ruhama-Shinta Lolos Verifikasi di TangselIDN Times/Muhamad Iqbal

Diketahui, pasangan calon kepala daerah atas nama Benyamin–Pilar diusung serta didukung oleh 17 partai politik parlemen maupun nonparlemen. Petahana diusung oleh Partai Golkar dan Gerindra.

Adapun partai politik pendukung pasangan petahana antara lain koalisi PDI Perjuangan, Demokrat, PSI, NasDem, PKB, PAN, PPP. Benyamin-Pilar punya 41 legislator yang duduk di kursi DPRD Kota Tangsel.

Partai politik nonparlemen yang ikut mendukung petahana yakni Hanura, Partai Buruh, Gelora, Perindo, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Ummat, dan Partai Bulan Bintang.

3. Ruhama-Shinta hanya didukung PKS

Benyamin-Pilar dan Ruhama-Shinta Lolos Verifikasi di TangselJajaran petinggi PKS menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Rama–Shinta, hanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai berlambang Bulan Sabit mengapit Padi itu punya 9 kursi di parlemen lokal.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya