Deklarasi Dukung Muhamad-Saras, PSI Serahkan Setumpuk Masalah Tangsel 

Deklarasi dimulai dengan bersepeda

Tangerang Selatan, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi memberikan rekomendasi pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati.

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Plt Ketum PSI, Giring Ganesha, di Restoran Kampung Anggrek, Serpong, Kamis 3 September 2020.

Baca Juga: Pendaftaran Pilkada di KPU Tangsel, Muhamad-Saras Datang Pertama 

1. PSI juga serahkan tumpukan permasalah di Tangsel

Deklarasi Dukung Muhamad-Saras, PSI Serahkan Setumpuk Masalah Tangsel Dok. PSI Tangsel

Selain menyerahkan rekomendasi, PSI juga menyampaikan catatan berisi ratusan permasalahan di Tangsel yang dikumpulkan kader-kader PSI di tujuh DPC PSI Kota Tangsel.

"PSI memberikan rekomendasi kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini," kata Giring, Kamis (3/9/2020).

2. Deklarasi dimulai dengan bersepeda bersama

Deklarasi Dukung Muhamad-Saras, PSI Serahkan Setumpuk Masalah Tangsel Dok. PSI Tangsel

Acara deklarasi ini sendiri diawali dengan bersepeda bersama para pengurus PSI dan pasangan calon dari Pasar Modern BSD menuju Restoran Kampung Anggrek. Titik Pasar Modern disebut menjadi perlambang pasangan yang diusung PSI: berangkat dari rakyat dan bergerak dengan ekonomi kerakyatan.

Titik pemberhentian kedua adalah Stasiun Rawa Buntu, sebagai lambang warga Tangsel yang merupakan masyarakat komuter dan memerlukan transportasi yang baik. Titik perhentian ketiga adalah area Tanaman Hias, sebagai simbol masyarakat membutuhkan kesempatan bekerja yang luas dan perlunya mengedepankan lingkungan yang sehat.

"Titik-titik pemberhentian tersebut adalah sebagian permasalahan perkotaan yang harus dipecahkan. Ekonomi kerakyatan, lapangan pekerjaan, kemacetan, transportasi massal kualitas air, sampah, infrastruktur dilambangkan dalam titik-titik yang didatangi," ujar Giring.

Baca Juga: Maju di Tangsel, Saras Tak Gentar Lawan Anak Wapres-Trah Dinasti Atut

3. PSI ingin komitmen politik yang bersih

Deklarasi Dukung Muhamad-Saras, PSI Serahkan Setumpuk Masalah Tangsel Dok. PSI Tangsel

Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie R Nugroho menyatakan, aspirasi dari tujuh DPC merupakan modal untuk membangun Tangerang Selatan yang lebih baik.

"Barometer kami sederhana, kami mendukung pasangan yang paling memiliki komitmen untuk menghadirkan politik yang bersih, toleran, transparan, dan bebas korupsi di Tangerang Selatan dan itu ada di pasangan Muhamad - Saraswati," kata Andreas.

Baca Juga: Jelang Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Temui Petinggi PSI

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya